Dewan Pers

Dark/Light Mode

Satkar Ulama Indonesia Kerja Sama Bareng Delegasi Muslim Rusia

Rabu, 15 Juni 2022 08:06 WIB
Delegasi Muslim Rusia atau Spiritual Assembly Of Muslim Of Russia Mufti yang dipimpin oleh Shaikh Albir Krganov menandatangani MoU dengan Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia di Komplek Alexandria Islamic School, Bekasi, Selasa (14/6). (Foto: Istimewa)
Delegasi Muslim Rusia atau Spiritual Assembly Of Muslim Of Russia Mufti yang dipimpin oleh Shaikh Albir Krganov menandatangani MoU dengan Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia di Komplek Alexandria Islamic School, Bekasi, Selasa (14/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Delegasi Muslim Rusia atau Spiritual Assembly Of Muslim Of Russia yang dipimpin oleh Head of the Spiritual Assembly of Muslim of Russia Mufti, Shaikh Albir Krganov melakukan serangkaian kunjungan ke Indonesia. Salah satunya bertemu dengan organisasi Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia.

Shaikh Albir ditemui oleh Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia H. Idris Laena di Komplek Alexandria Islamic School, Bekasi, Selasa (14/6).

Keduanya menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU di Sekolah Pesantren Internasional milik Idris Laena ini. Kedua lembaga organisasi ini sepakat bekerja sama di bidang pendidikan, agama, bisnis dan ekonomi, sosial, dan budaya.

Berita Terkait : The Babies Janji Makin Apik

Dalam sambutannya, Idris Laena yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar MPR mengatakan, sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, banyak kerja sama yang bisa dilakukan antar kedua negara.

"Khususnya di bidang pendidikan. Misalkan ada pertukaran pelajar antar sekolah dan pesantren. Juga pemberian beasiswa oleh kedua negara. Saya yakin kerja sama ini akan semakin meningkat ke depan," kata Idris usai tanda tangan MoU didampingi pengurus Satkar Ulama Indonesia, Selasa (14/6).

Shaikh Albir Krganof menyambut baik dan menyatakan akan segera merealisasikan kerja sama tersebut. Dikatakan, pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kedua negara serta umat Islam Rusia dan Indonesia.

Berita Terkait : Indonesia Serius Tangani Kasus Illegal Traffic Limbah

"Kami tentu saja sangat ingin kerja sama antara dua negara makin meningkat," kata Shaikh Albir Krganov.

Shaikh Albir Krganov mengaku amat senang karena telah melihat secara langsung kehidupan umat Islam di Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut, Pengurus DPP Satkar Ulama Indonesia antara lain Mujib Rahmat, Ferdiyansyah, Syamsurrahman, Ahmad Labib, Ali An San Gun, Tafsirudin Laena, Barkah, dan pengurus DPP Satkar Ulama Indonesia lainnya. ■