BREAKING NEWS
 

Gaet Mirae Asset Sekuritas, BRI Garap Investasi Lewat Digital

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Senin, 1 Agustus 2022 16:29 WIB
Foto:

 Sebelumnya 
“Selain itu, BRI juga turut andil dalam gerakan demokratisasi investasi yang dicetuskan Mirae Asset Sekuritas agar masyarakat dapat sadar finansial untuk mulai berinvestasi di pasar modal,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (1/8).

Adapun teknologi yang digunakan dalam pembukaan rekening investasi online (Object Oriented Analysis/OOA) tersebut termasuk dokumentasi tanpa kertas sama sekali (paperless). Kemudian dilengkapi dengan pengecekan kesamaan wajah secara digital (face comparison), penyamaan data otomatis KTP melalui Optical Character Recognition (OCR), dan tanda tangan online (online signature).

Baca juga : PStore Tebar Laptop Untuk Siswa Berprestasi Dan Guru Di Jaksel

Handayani menegaskan, BRI sebagai bank BUMN terbesar yang memiliki cabang dengan sebaran terluas, dengan pertumbuhan RDN (Rekening Dana Nasabah) sebesar 18,5 persen year to date (ytd) dan pertumbuhan saldo RDN sebesar 58 persen ytd, yang berkolaborasi dengan Mirae Asset

Sekuritas sebagai perusahaan efek dengan nilai transaksi saham terbesar di Indonesia.

Baca juga : Ketua DPRD Sambut Baik Peluang Investasi Korea di Jakarta

“Diharapkan kolaborasi dua perusahaan terbesar di masing-masing industrinya ini akan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat,” ucapnya.

Seiring dengan niat mendemokratisasi investasi, literasi keuangan dan investasi yang akan dijalankan bersama oleh Mirae Asset Sekuritas dan BRI, dapat membuat masyarakat di seluruh Indonesia lebih sadar keuangan dan sadar investasi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense