Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ketua DPRD Sambut Baik Peluang Investasi Korea di Jakarta

Kamis, 21 Juli 2022 21:50 WIB
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta menyambut dengan hangat kunjungan kerja yang dilaksanakan Korea-Indonesia Management Association (KIMA) di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (21/7). Kunjungan diterima langsung Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Sementara rombongan KIMA dipimpin Presiden KIMA Professor Kim Ki-chan. Pada kesempatan itu, Pras menyambut dengan baik niat penanaman investasi oleh sejumlah perusahaan asal Korea Selatan itu. Ia pun memastikan kehangatan dan  keamanan iklim investasi di Indonesia begitu pun di DKI Jakarta.  (Foto: Humas DPRD DKI)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta menyambut dengan hangat kunjungan kerja yang dilaksanakan Korea-Indonesia Management Association (KIMA) di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (21/7). Kunjungan diterima langsung Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Sementara rombongan KIMA dipimpin Presiden KIMA Professor Kim Ki-chan. Pada kesempatan itu, Pras menyambut dengan baik niat penanaman investasi oleh sejumlah perusahaan asal Korea Selatan itu. Ia pun memastikan kehangatan dan keamanan iklim investasi di Indonesia begitu pun di DKI Jakarta. (Foto: Humas DPRD DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menerima audiensi Korea-Indonesia Management Association (KIMA), Kamis (21/7). Salah satu tujuan audiensi itu dilaksanakan untuk membuka peluang kerjasama KIMA dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pras sapaan karib Ketua DPRD DKI Jakarta mengaku senang dengan tujuan kedatangan KIMA. Ia pun memastikan kehangatan iklim investasi di Indonesia begitu pun di DKI Jakarta. 

Berita Terkait : FKWJ Nusantara Sumut Dukung Sultan Yogya Jadi Capres

“Saya jamin investasi dengan Indonesia dan di Jakarta sangat aman. Ibaratnya, kalau yang anda tanam biji rambutan, maka yang akan tumbuh adalah pohon rambutan, bukan yang lain,” ujarnya di gedung DPRD DKI Jakarta.

Pras menyebut, Indonesia sangat membuka lebar pintu investasi dari perusahaan asal Korea Selatan. Salah satu bukti yang tidak bisa dipungkiri adalah mulai berjalannya pembangunan pabrik mobil Hyundai di Deltamas, Cikarang, Bekasi.

Berita Terkait : Mentan Pastikan Peningkatan Produksi Gula Nasional Terus Dilakukan

Dengan demikian, ia berharap jalinan kerja sama antara Indonesia-Korea atau DKI Jakarta kedepannya dapat mendongkrak perekonomian Jakarta yang sempat terpuruk selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Saya berharap kita dapat bersinergi dengan semua pihak dalam upaya peningkatan perekonomian serta pembangunan di Jakarta,” terangnya.

Berita Terkait : Bamsoet Dorong Asia Cargo Network Perluas Investasi Dan Bisnis Di Indonesia

Di lokasi yang sama, Professor Kim Ki-chan selaku Presiden KIMA mengakui bahwa pertumbuhan investasi yang ditanamkan perusahaan asal Korea Selatan di Indonesia sedang menggeliat. Khusus di Jakarta ia menyampaikan pihaknya membutuhkan banyak informasi mengenai aturan sebagai landasan terjalinkan kerjasama.

“Ini adalah waktu yang tepat untuk berkolaborasi di Indonesia. Sebenarnya banyak perusahaan Korea yang sudah berinvestasi di Indonesia, namun tidak mengetahui semua peraturannya. Jadi, kami membutuhkan lebih banyak informasi tentang itu,” ungkapnya. ■