Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Warga Sekitar, Poros Muda Indonesia Kurban 1 Sapi Dan 2 Kambing

Senin, 11 Juli 2022 15:34 WIB
Poros Muda Indonesia membagikan daging kurban kepada warga sekitar. (Foto: Ist)
Poros Muda Indonesia membagikan daging kurban kepada warga sekitar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari Raya Idul Adha dimanfaatkan oleh Poros Muda Indonesia (PMI) untuk berkurban. Pada tahun ini, PMI berkurban satu sapi dan dua kambing.

Hewan kurban tersebut dipotong diSekretariat DPP PMI, dan dibagikan di sekitar daerah Pulomas, Jakarta Timur, Minggu (10/7).

Daging kurban yang telah disembelih kemudian disalurkan pada Anggota dan masyarakat yang berada di sekitar sekretariat, Perwakilan Mahasiswa, Pemuda Pancasila dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) lainnya.

Baca juga : Teman Sandi Kurban 2 Ekor Kambing Untuk Warga Gandaria

Ketua Panitia Kurban PMI, Afad Usasra mengatakan, Poros Muda Indonesia rutin melaksanakan kurban setiap tahun dengan tujuan mengasah empati terhadap sesama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sehingga kita harus bisa untuk memberikan sumbangsih nyata bukan hanya ucapan sumbang tanpa implementasi nyata,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (11/7).

Ketua Umum PMI, Frans Freddy mengatakan, penyembelihan hewan kurban merupakan agenda rutin yang dilakukan di setiap Idul Adha. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa solidaritas di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Wanita Emas Bagikan Daging Hewan Kurban Ke Kampung Pemulung Dan Kolong Jembatan

“Semoga dengan pembagian daging kurban ini dapat memberi manfaat bagi para pegawai dan masyarakat," kata Frans.

Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas sumbangan hewan kurban yang telah di berikan oleh Kapolri dan Rutan Se-DKI.

Selain berkurban, PMI sering mengadakan relawan sosial terkait kebencanaan. Bahkan, setiap bulan, pihaknya memberikan bantuan  untuk anak yatim piatu.

Baca juga : Tutup Masa Sidang, DPR Sudah Sahkan 11 UU Dan 4 RUU Inisiatif

"Kita lebih mementingkan sisi humanis ketimbang politis dalam tubuh Poros Muda Indonesia belajar jadi negarawan harus dimulai dari kepedulian terhadap sesama," terang Frans.

Joko-warga sekitar-menyampaikan terima kasih atas kepedulian PMI. Kata dia, sudah tiga tahun berturut-turut dirinya mendapatkan daging kurban. "Kita sangat bersyukur. Semoga Poros muda terus jaya,” bebernya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.