BREAKING NEWS
 

Gandeng Pemkab Nganjuk

PNM Kediri Resmikan Ruang Pintar Sendang Ilmu

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Kamis, 27 Oktober 2022 20:38 WIB
Peresmian Ruang Pintar Sendang Ilmu, yang merupakan Program TJSL PNM, di Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (20/10). (Foto: Dok. PNM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komitmen PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam memajukan pendidikan di Indonesia terus diperluas. Kali ini melalui Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BUMN, PT PNM kembali meresmikan Ruang Pintar “Sendang Ilmu” di Dusun Pilang Bangu, Desa Sendang Bumen, Kecamatan Berbek, Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (20/10).

Ruang Pintar ini diresmikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Pemkab Nganjuk Yudi Ernanto dan disaksikan Pemimpin Cabang PNM Kediri Mizan Saroni, jajaran Forpimcam Berbek, perangkat Desa Sendang Bumen, 25 peserta anak didik yang merupakan putra-putri nasabah PNM Mekaar Berbek serta 25 nasabah PNM Mekaar unit Berbek.

Pimpinan Cabang PNM Kediri Mizan Saroni, mengungkapkan, sebelumnya pihaknya juga telah meresmikan Ruang Pintar yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. “Untuk itu, program TJSL kami perluas lagi khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini, kami hadirkan Ruang Pintar Sendang Ilmu,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (27/10).

Baca juga : Kejaksaan Agung Pastikan Pantau Pembangunan Proyek IKN Nusantara

Mizan menambahkan, tujuan pembangunan Ruang Pintar ialah untuk memberikan manfaat bagi kebutuhan akses terhadap pendidikan yang layak dan mendukung program Pemerintah. Secara luas, selain pendidikan, program TSJL juga fokus kepada ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan.

Adsense

“Kami ingin memberikan seluas-luasnya manfaat yang konkret bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Salah satunya melalui sektor pendidikan,” tambahnya.

PT PNM bekerja sama dengan pemerintah Desa Sendang Bumen, Pemerintah Kecamatan Berbek, Pemkab Nganjuk, dan pihak pengelola RA Miftahul Ulum meresmikan ruang pintar Sendang Ilmu. Pada kesempatan itu, PT PNM juga memberikan apresiasi berupa paket ATK, paket gizi, paket buku pelajaran, lemari loker, serta sambungan internet yang saat ini sudah menjadi kebutuhan.

Baca juga : Jangan Panik Hadapi Resesi, Rencanakan Keuangan Dengan Tepat

Asisten Perekonomian dan dan Pembangunan (Ekbang) Pemkab Nganjuk Yudi Ernanto, yang mewakili Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, mengapresiasi program TJSL yang dilaksanakan PNM, “Terima kasih atas kepedulian PNM terhadap anak-anak di daerah binaan PNM cabang Kediri. Semoga Ruang Pintar ini dapat memberikan manfaat bagi adik-adik di sini,” ucapnya.

Program TJSL BUMN merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada sektor ekonomi, sosial, pendidikan, lingkungan, serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

“Kami bangga dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Dari sisi kinerja perusahaan, PNM saat ini telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 146,43 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,9 juta. Saat ini PNM memiliki 4.138 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 provinsi, 422 kabupaten/kota, dan 5640 kecamatan. Kami harap program ini dapat diperluas dan dirasakan secara nyata, khususnya bagi nasabah PNM di seluruh Indonesia,” tutup Mizan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense