BREAKING NEWS
 

CIMB Niaga Fasilitasi Pembayaran QR Inbound Cross Border Dengan AliPay & WeChat Pay

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 3 November 2022 16:00 WIB
Foto: Dok. CIMB Niaga

 Sebelumnya 
Adapun transaksi dilakukan dalam mata uang Rupiah sesuai jumlah yang telah disepakati pengguna dengan merchant. Seperti diketahui, aplikasi dompet digital AliPay dan WeChat Pay hanya dapat dimiliki oleh pengguna dari China dengan sumber dana dari rekening Kartu Debit dan Kartu Kredit yang diterbitkan di China.

Terhubungnya aplikasi ini ke CIMB Niaga memberikan kemudahan kepada pengguna karena tidak perlu menukarkan uang tunai dalam bentuk rupiah atau membawa kartu debit maupun kartu kredit, sehingga lebih cepat dan aman.

Baca juga : Techno9 Genjot Kinerja Dengan Aplikasi Kesehatan Dan Pendidikan

Untuk memperluas ketersediaan layanan tersebut, CIMB Niaga akan meningkatkan sosialisasi dan akuisisi merchant, utamanya kepada para penyedia produk dan jasa terkait wisata seperti hotel, restoran, hingga pedagang souvenir.

Noviady mengatakan, dengan telah kembali normalnya aktivitas pariwisata di Indonesia dan tren meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan China ke Indonesia tahun ini, pihaknya optimistis transaksi dompet digital AliPay dan WeChat Pay di merchant CIMB Niaga akan terus meningkat.

Baca juga : Transisi Menuju Ekonomi Hijau, CIMB Niaga Batasi Pembiayaan Bisnis Batu Bara

“Hal ini tentunya akan berkontribusi memberikan devisa bagi Indonesia sekaligus meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di daerah wisata,” ujar Noviady. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense