Dewan Pers

Dark/Light Mode

KBRI Sofia Fasilitasi Penandatanganan MoU Suplai Tenaga Kerja Ke Bulgaria

Sabtu, 25 Juni 2022 07:05 WIB
Penandatanganan Nota Kesepahaman kerja sama suplai tenaga kerja sektor perhotelan dan pariwisata di Bulgaria antara Emona, Ltd dan PT Bali Duta Mandiri (BDM).(Foto KBRI Sofia)
Penandatanganan Nota Kesepahaman kerja sama suplai tenaga kerja sektor perhotelan dan pariwisata di Bulgaria antara Emona, Ltd dan PT Bali Duta Mandiri (BDM).(Foto KBRI Sofia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam memaksimalkan peran Perwakilan RI sebagai pelindung WNI, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Bulgaria, Albania dan Makedonia Utara, Iwan Bogananta melakukan inspeksi ke perusahaan yang akan merekrut tenaga kerja Indonesia, Emona 2000, Ltd di Kota Sofia Bulgaria, Sabtu, (18/06).

Dengan melihat situasi dan peluang permintaan tenaga kerja yang semakin besar, Dubes Iwan berpendapat, perlu dipikirkan mekanisme agar KBRI dapat diberikan peran lebih aktif dalam pengawasan penempatan tenaga kerja Indonesia sejak awal. Seperti dengan melakukan legalisasi hingga endorsement perusahaan.

Berita Terkait : Gaet ICDX & ICH, CIMB Niaga Fasilitasi Perdagangan Fisik Emas Secara Digital

“Hal itu sangat penting bagi pendataan awal sebelum kedatangan, quality control dan mengurangi perselisihan perburuhan di luar negeri. Khususnya antara perusahaan, pekerja di luar negeri dan pekerja Indonesia,” ujarnya.

Emona 2000, Ltd merupakan perusahaan upper management pengelolaan Vaya Beach Resort Bulgaria. Sebagai informasi, Vaya Beach Resort merupakan kawasan exclusive hunian bintang 5, seluas 18 hektar di wilayah pantai Laut Hitam. Tepatnya di kota Burgas, sekitrar 3,5 jam dari Kota Sofia.

Berita Terkait : KSP: Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Tegaskan Pandemi Belum Selesai

Vaya Beach Resort menyajikan hunian pantai, river side dan green forest, kebun anggur dan winery (tempat pengolahan minuman anggur).
 Selanjutnya