BREAKING NEWS
 

Luncurin Srikandi Perhutani

Perhutani Group Kerek Kapabilitas Perempuan

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Kamis, 22 Desember 2022 11:11 WIB
Launching Srikandi Perhutani Group. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum Perhutani meluncurkan Srikandi Perhutani Group untuk menjadi wadah bagi perempuan untuk berkarya dan tingkatkan kapabilitas.

Launching Srikandi Perhutani Group yang mengambil tema ‘Menghijaukan Negeri dengan Hati, Membangun Negeri dengan Prestasi’ dilakukan di Wana Wisata Coban Rondo, Malang pada Selasa (20/12) lalu.

Baca juga : Apresiasi Pelanggan, Perhutani Gelar Customer Award

Hadir dalam acara itu Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro; Direktur Umum, SDM dan IT Perum Perhutani, M. Denny Ermansyah beserta jajarannya, serta perwakilan Srikandi BUMN dari RNI, Pupuk Indonesia dan PTPN XII.

Adsense

Srikandi Perhutani Group dibentuk bertujuan untuk memberi wadah bagi perempuan berkarya di Perhutani Group agar dapat saling mendukung, membangun personal dan professional capability, membangun kemampuan beradaptasi dan memperluas jejaring (networking) antar organisasi Srikandi di lingkup BUMN.

Baca juga : Gerindra Senayan Sebar Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Dalam Sambutannya, Wahyu Kuncoro mengapresiasi, Srikandi Perhutani Group yang sanggup menyelaraskan waktu bekerja dan berkarya untuk perusahaan serta membagi waktu untuk keluarga. Oleh karena itu, Ia percaya Srikandi bisa menjadi calon pemimpin yang tangguh di masa depan.

“Komposisi talent perempuan di Perhutani tahun 2022 yang menduduki jenjang I, II dan III sekitar 10 persen lebih dari total seluruh karyawati, sehingga Srikandi menjadi bagian dalam membawa Perhutani menjadi perusahaan yang berdaya saing tinggi, terus bertumbuh serta bermanfaat bagi masyarakat dan negara,” ujarnya.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, Srikandi Ganjar Sumsel Gelar Kelas Masak Untuk Perempuan Milenial

Sementara itu, Koordinator Bidang Komunikasi Srikandi BUMN Indonesia, Nina Kurnia Dewi dalam sambutannya mengatakan, Srikandi BUMN menfokuskan organisasi untuk mendorong dan mendukung dua hal yaitu pemberdayaan perempuan (woman empower) dan kepemimpian perempuan (woman leadership) dimana perempuan berdaya untuk memimpin menuju Indonesia maju.

“Program yang dijalankan Srikandi BUMN saat ini adalah mendorong implementasi lingkungan kerja yang saling menghargai (respectful workplace) di seluruh BUMN. Program ini atas hasil riset Srikandi BUMN dan telah diresmikan oleh Menteri BUMN,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense