BREAKING NEWS
 

Kinerja Solid, Harga Saham Bank Mandiri Sentuh All Time High Di Desember 2022

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Selasa, 31 Januari 2023 17:10 WIB
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Lewat strategi agresif tapi prudent, Bank Mandiri tetap secara konsisten memperhatikan risiko di tengah transformasi digital yang masif sehingga mampu menghasilkan kinerja optimal.  

Baca juga : Inovasi Digital, Bank Mandiri Raup Laba Rp 41,2 Triliun Di 2022

Pertumbuhan ini juga dapat terlihat jelas pada kemampuan Bank Mandiri dalam menghasilkan laba atau profitabilitas. Posisi Return on Equity (ROE) bank only Tier-1 Bank Mandiri telah mampu menyentuh level 22,62 persen, meningkat signifikan mencapai 638 bps yoy di tahun 2022.  

Baca juga : Ini Kata Kepala BRIN, Soal Polemik Badai Dahsyat 28 Desember 2022

Selain itu, pendapatan bunga bersih (net interest income/NII) Bank Mandiri secara konsolidasi di tahun 2022 berhasil tumbuh 20,3 persen menjadi Rp 87,9 triliun. Kenaikan ini ikut membawa rasio net interest margin (NIM) terjaga di level optimal 5,47 persen.

Baca juga : Tim Ekonom Bank Mandiri Ekonomi Tahun Ini Tembus 5,17 Persen

“Berbagai inisiatif digital Bank Mandiri telah berhasil memberikan dampak positif kepada core business perseroan dan turut mendorong Bank Mandiri memperluas peran di pasar ekosistem digital,” pungkas Darmawan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense