Dark/Light Mode

Inovasi Digital, Bank Mandiri Raup Laba Rp 41,2 Triliun Di 2022

Selasa, 31 Januari 2023 16:46 WIB
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi  (ketiga kanan) dalam acara konferensi pers Paparan Kinerja Kuartal IV-2022 di Jakarta, Selasa (31/1). (Foto: Dok. Bank Mandiri)
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi (ketiga kanan) dalam acara konferensi pers Paparan Kinerja Kuartal IV-2022 di Jakarta, Selasa (31/1). (Foto: Dok. Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses melakukan inovasi terutama di sektor digital, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berhasil mencatatkan laba bersih Rp 41,2 triliun, naik 46,9 persen year on year (yoy) di tahun 2022.

Kenaikan laba tersebut, kian memperkuat permodalan (capital) Bank Mandiri sebagai faktor utama, untuk memiliki kemampuan dalam melakukan ekspansi bisnis. Terutama mendukung fungsi intermediasi dalam menyalurkan kredit.

Baca juga : Arsenal Siapkan Rp 1,1 Triliun Demi Moises Caicedo

“Sepanjang 2022, Bank Mandiri telah secara aktif menggarap segmen digital banking untuk mendukung transformasi digital sebagai bisnis yang berkelanjutan dengan menangkap peluang di seluruh sektor dan segmen potensial,” ungkap Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi dalam acara konferensi pers Paparan Kinerja Kuartal IV-2022 di Jakarta, Selasa (31/1).

Dikatakan Darmawan, pertumbuhan laba bersih tersebut turut ditopang oleh optimalisasi fungsi intermediasi perseroan yang sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang positif.

Baca juga : Generali Indonesia Bayarkan 326 Ribu Klaim Rp 903,7 M Di Tahun 2022

Tercatat, hingga akhir 2022, kredit secara konsolidasi perseroan mampu tumbuh positif sebesar 14,48 persen menjadi Rp 1.202,2 triliun.

Melihat pencapaian tersebut, Bank Mandiri optimistis pertumbuhan kredit di tahun 2023 mampu tumbuh di kisaran 10 persen-12 persen yoy. Tentunya, dengan tetap menekankan sisi kualitas, yakni fokus pada sektor-sektor yang prospektif, resilient, dan memiliki potensi pertumbuhan jangka panjang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.