Dark/Light Mode

Tingkatkan Skill Pelaku Usaha, Bukalapak Gelar Gebyar Digitalpreneur 2022

Selasa, 13 Desember 2022 18:18 WIB
Foto: Dok. Bukalapak
Foto: Dok. Bukalapak

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukalapak melalui Komunitas Bukalapak, berkolaborasi bersama HaiBolu menggelar Gebyar Digitalpreneur 2022.

Kegiatan ini bertujuan membuka wawasan UMKM mengenai langkah-langkah pengembangan bisnis online, sekaligus mengajak mengajak para pelaku usaha untuk meningkatkan kepedulian pada lingkungan melalui sesi talkshow tentang praktek bisnis yang eco-friendly atau ramah lingkungan.

Kegiatan yang didukung oleh BRI dan Midtrans ini mengajak seluruh pelaku UMKM, untuk meningkatkan skill dan pengetahuan mereka akan pengembangan usaha, serta mendapatkan solusi dari permasalahan yang mereka hadapi dalam menjalankan bisnis.

Baca juga : DKI Bakal Gelar Bazar Pangan Murah Keliling

Head of Merchant Community & Engagement Bukalapak Ian Agisti Dewi Rani mengatakan, UMKM memiliki kontribusi yang sangat besar dalam mendorong perekonomian nasional. Untuk itu, perlu adanya dukungan yang mampu mendorong UMKM untuk tidak hanya terus tumbuh, namun juga memiliki prioritas terhadap kepedulian lingkungan.

“Melalui Komunitas Bukalapak, kami secara konsisten memberdayakan para pelapak dan pelaku UMKM lainnya melalui berbagai program pelatihan. Gebyar Digitalpreneur ini adalah salah satu bentuknya,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (13/12).

Ian mengatakan, pihaknya tidak hanya ingin membantu UMKM meningkatkan performance bisnisnya , tapi juga mengajak mereka untuk lebih peduli terhadap lingkungan melalui edukasi seputar bisnis yang eco-friendly. Sehingga, dampak yang kami ciptakan sebagai perusahaan bisa lebih besar lagi ke berbagai aspek.

Baca juga : Tekanan Ekonomi Global Tak Berdampak Besar Ke Indonesia

Melayani 6.9 juta pelaku bisnis dan UMKM melalui marketplace Bukalapak, Gebyar Digitalpreneur menjadi salah satu upaya Bukalapak mendorong pertumbuhan UMKM.

Di luar itu, Komunitas Bukalapak memiliki berbagai pelatihan lainnya dalam format offline maupun online. Komunitas Bukalapak juga menginisiasi program pemberdayaan perempuan melalui kegiatan Srikandi Bukalapak.

“Di tahun 2022 sendiri sudah lebih dari 40 ribu peserta mengikuti kegiatan-kegiatan yang dijalankan secara kontinu, baik yang independen maupun bekerja sama dengan pihak eksternal,” ujar Ian. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.