BREAKING NEWS
 

AP I dan Kementerian BUMN Gelar Bazar UMKM di Sarinah, Tebar Diskon Hingga 73 Persen

Reporter & Editor :
FAZRY
Jumat, 17 Februari 2023 16:40 WIB
Selain menawarkan produk-produk berkualitas tinggi, Bazar UMKM untuk Indonesia juga menawarkan berbagai diskon menarik hingga 59 persen dan 73 persen, sesuai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Angkasa Pura I ke-59 dan HUT BTN ke-73. (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai upaya untuk meningkatkan serta mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), PT Angkasa Pura I menggelar Bazar UMKM untuk Indonesia.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) berlangsung selama empat hari, Kamis (16/2), hingga 19 Februari 2023.

Direktur Human Capital Angkasa Pura I Israwadi mengatakan UMKM memegang peranan penting dalam meningkatkan perekonomian nasional.

“Kami berharap penyelenggaraan bazar untuk UMKM dapat semakin mendukung pengembangan usaha dan meningkatkan potensi omset usaha mereka,” ujar Israwadi.

Baca juga : Premium Property Management Sukses Tingkatkan Okupansi Menara Jamsostek Hingga 70 Persen

Bazar UMKM untuk Indonesia ini diikuti oleh sebanyak 73 UMKM dari berbagai daerah, 20 di antaranya merupakan UMKM mitra binaan Angkasa Pura I.

UMKM yang turut serta dalam pelaksanaan kali ini berasal dari sektor industri pakaian, kerajinan tangan (craft), makanan dan minuman (food & beverages atau F&B), dan produk kecantikan (beauty product).

Adsense

Sebagai bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Angkasa Pura I telah melaksanakan sejumlah program dalam rangka mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia, salah satunya melalui program pendanaan UMKM dan hibah pembinaan UMKM.

"Angkasa Pura I tidak hanya berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa bandara, tetapi keberadaan bandara juga bermanfaat untuk masyarakat umum secara luas, salah satunya adalah sektor UMKM," tutur Israwadi.

Baca juga : Teken Kesepakatan Migas Dengan China, Taliban Miliki Kemitraan 20 Persen

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2022 Angkasa Pura I telah menyalurkan pinjaman modal usaha sebesar Rp 19,5 miliar untuk mendukung UMKM.

Dukungan yang diberikan berupa pemberian pinjaman lunak sebagai modal kerja kepada 138 UMKM mitra binaan dari berbagai sektor.

Selain itu, hibah pembinaan berupa pelatihan, keikutsertaan UMKM mitra binaan dalam pameran, dan bantuan sertifikasi produk terhadap UMKM mitra binaan.

Bazar UMKM untuk Indonesia yang berlangsung pada 16-19 Februari 2023 diselenggarakan di Lantai Dasar Gedung Sarinah Jakarta.

Baca juga : SKK Migas Dan Kementerian ESDM Adakan Program Penilaian Dan Pembinaan Bersama

Selain dapat membeli secara langsung di lokasi bazar, masyarakat luas dapat berbelanja secara online melalui link https://bit.ly/BazarUMKM2023.

Selain menawarkan produk-produk berkualitas tinggi, Bazar UMKM untuk Indonesia juga menawarkan berbagai diskon menarik hingga 59 persen dan 73 persen, sesuai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Angkasa Pura I ke-59 dan HUT BTN ke-73.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense