Dark/Light Mode

Premium Property Management Sukses Tingkatkan Okupansi Menara Jamsostek Hingga 70 Persen

Kamis, 26 Januari 2023 16:49 WIB
Menara Jamsostek. (Foto: Dok. Premium Priperty)
Menara Jamsostek. (Foto: Dok. Premium Priperty)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah telah melonggarkan kebijakan PPKM, setelah melihat kasus positif Covid-19 kian melandai. Situasi menuju endemi ini diharapkan menjadi momentum bagi investor untuk bangkit. Sektor properti kini mulai bergairah, secara perlahan meski diterpa isu resesi ekonomi global di tahun 2023 ini.

Para pengusaha wajib mengantisipasi persoalan isu resesi global yang tentu saja juga akan mempengaruhi industri properti di Indonesia secara signifikan. Termasuk bisnis pengelola gedung perkantoran harus memutar otak agar ruang kantor ada penyewa.

Dalam upaya menghadapi isu resesi global ini, President Director Premium Property Management sebagai pengelola manajemen gedung Menara Jamsostek, Dance Aquarianto menandaskan, merasa bersyukur karena tingkat okupansi Menara Jamsostek terus meningkat hampir mencapai angka 70 persen di tengah isu resesi global dunia.

Baca juga : Gempa M6,2 Guncang Aceh Singkil, Getaran Terasa Hingga Skala V

"Buktinya di tahun ini, Icon Plus salah satu anak perusahaan PT PLN telah menambah space ruangannya menjadi 6 lantai," ujar Dance dalam keterangannyq, Kamis (26/1).

Lebih jauh Dance mengungkapkan, seluruh ruang yang ada di Menara Jamsostek tidak hanya digunakan untuk BPJS, tetapi juga banyak perusahaan lain dengan berbagai bentuk sektor usaha menyewa ruang di Menara Jamsostek.

"Uniknya di kami banyak juga penyewa dari Korean company. Mereka mengisi ruang Menara Jamsostek mencapai 30 persen. Kemudian ada Capital Group yang sudah memakai ruangan sekitar 12.000 meter serta Icon plus yang merupakan anak perusahaan PT PLN," ungkap Dance.

Baca juga : Charta Politika: Tingkat Kemantapan Publik Pilih Ganjar Tertinggi, Capai 67,7 Persen

Chief Marketing, Fredika mengatakan gedung Menara Jamsostek terdiri dari tiga tower yakni Tower Utara, Gedung Parkir dan Tower Selatan Untuk saat ini, Tower Utara dan Tower Selatan Menara Jamsostek dikhususkan untuk office.

Masing-masing tower terdiri dari 25 lantai. Sedangkan untuk parkir 11 lantai dengan kapasitas 3000 untuk mobil dan 1000 untuk kendaraan roda dua.

"Kelebihan dari Menara Jamsostek selain mempunyai gedung parkir yang besar, ada area food court dengan berbagai jenis makanan khas, area ritel serta ada lounge dan entertain karaoke di lantai 10 dan Ball Room untuk acara seminar, meeting dan pesta perkawinan," ujar Fredika.

Baca juga : Tito Tekankan Pentingnya Jaga Keutuhan Perbatasan

Fasilitas lain yang dapat dinikmati para penyewa ruang Menara Jamsostek, tambah Fredika adalah ada kantor perbankan plus atm, seperti BJB, BRI, Capital bank, BNI dan bank Mandiri. Untuk bersantai dan rileks, ada Coffee shop seperti Janji Jiwa, kopi kenangan, Fresh coffe dan tomorrow Coffee. Untuk confienence store ada Alfamart, More Store, Family Mart, dan Lawson yang berada di lantai food courd.

Hal lainnya lagi yang juga untuk memuaskan para penyewa gedung, pihak manajemen menyediakan fasilitas ibadah yakni mesjid An Naml di lantai 3.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.