BREAKING NEWS
 

Shopee Bekali Keterampilan Bisnis Digital Untuk 1.100 Guru & 26 Ribu Siswa SMK Se-Jabar

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Selasa, 21 Februari 2023 21:04 WIB
Siswa SMK menjalankan keterampilan bisnis digital yang digelar Shopee. (Foto: Dok. Shopee).

RM.id  Rakyat Merdeka - Shopee Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) sukses melatih keterampilan bisnis digital bagi lebih dari 1.100 Guru dan 26 ribu siswa melalui Shopee Training Center, yang dihadirkan di 537 SMK Negeri dan Swasta di Jabar.

Program yang diluncurkan Desember 2021 ini, awalnya menargetkan 206 SMK Se-Jabar, namun pada perkembangannya berhasil diperluas ke 537 SMK Negeri dan Swasta di penjuru Provinsi Jabar.

Baca juga : Shopee Barokah Latih 250 Santri Bisnis Digital

“Pelatihan Kurikulum Bisnis Digital di Shopee Training Center ini telah berhasil mencetak generasi muda berdaya saing yang memiliki keterampilan digital, guna menjadi wirausaha yang kreatif, mandiri, dan andal,” ucap Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira dalam keterangan resminya, Selasa (21/2).

Radynal mengaku senang, bahwa program ini telah berhasil mencetak wirausaha muda berdaya saing digital. Melihat antusiasme selama satu tahun dari para Guru dan Siswa/i SMK di Jabar, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memperluas jangkauan pelatihan ini.

Baca juga : Senator Sambut Baik Perhatian Pemerintah Untuk Tunjangan Guru Dalam RUU Sisdiknas

“Saat ini kami telah melatih lebih dari 1.100 guru di 537 SMK Negeri dan Swasta yang tersebar di 27 Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Pencapaian ini meningkat 2 kali lipat dari apa yang kita targetkan sejak debut pelatihan ini dijalankan tahun lalu,” ujarnya.

Pihaknya berterima kasih terhadap dukungan dan sinergi yang terjalin dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, khususnya Dinas Pendidikan Provinsi Jawa dalam kesamaan komitmennya untuk mewujudkan program ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense