Dark/Light Mode

Shopee Indonesia Beri Pelatihan Bisnis Bagi Komunitas Tuna Rungu

Kamis, 23 September 2021 21:30 WIB
Konferensi pers Shopee Indonesi yang digelar secara virtual, Kamis (23/9). (Foto: Istimewa)
Konferensi pers Shopee Indonesi yang digelar secara virtual, Kamis (23/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Shopee Indonesia menggandeng Komunitas Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Kota Surakarta, memberikan pelatihan wirausaha. Langkah ini bertujuan untuk memperkenalkan teman Tuli, tentang dasar-dasar bisnis online untuk meningkatkan pemahaman mereka demi mewujudkan kemandirian ekonomi.

kHead of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira mengatakan, Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, Shopee ingin membantu memberdayakan komunitas lokal melalui pelatihan dan pendampingan, agar para teman Tuli juga bisa memulai bisnis secara online dan menjadi calon pelaku UMKM berdaya.

Baca juga : Persija Vs Persela Lamongan, Macan Kemayoran Pantang Menyerah

"Ini merupakan langkah awal agar lebih banyak teman tuli yang dapat mempelajari konsep bisnis dan mengaplikasikan pengetahuan tersebut sehingga mandiri secara ekonomi," jelas Radynal dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Kamis (23/9).

Ia melanjutkan, setelah melihat antusiasme masyarakat dan komunitas yang hadir di kampus UMKM Ekspor Solo, pihaknya berpikir untuk merangkul berbagai kalangan. "Karena memang rasanya tidak adil ketika kampus ini hanya dibuka untuk beberapa kalangan saja," imbuhnya.

Baca juga : Sekjen Kemendes Ungkap Strategi BUMDes Pulihkan Ekonomi Nasional

Pelatihan untuk teman tuli akan dibuka pada Oktober mendatang. Kampus UMKM Shopee Ekspor Solo berfungsi sebagai pusat edukasi bisnis digital dari hulu sampai hilir yang dibuka secara gratis untuk semua kalangan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.