Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menteri Teten Dorong UMKM Kuasai Keterampilan Bisnis Digital

Senin, 21 September 2020 18:19 WIB
Menkop UKM Teten Masduki dalam konferensi pers Pahlawan Digital secara virtual di Jakarta, Senin (21/9). (Foto: Kemenkop UKM)
Menkop UKM Teten Masduki dalam konferensi pers Pahlawan Digital secara virtual di Jakarta, Senin (21/9). (Foto: Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Koperasi dan UKM suskes menjaring 30 inovator digital, yang terpilih untuk mengikuti pelatihan atau bootcamp program Pahlawan Digital UMKM 2020, dari total 126 pendaftar.

Menteri Koperasi (Menkop) UKM Teten Masduki mengapresiasi para inovator muda yang telah berjibaku membantu para pelaku UMKM tersebut. Teten juga berharap akan semakin banyak muncul local heroes (pahlawan lokal) yang membantu mau UMKM naik kelas.

Baca juga : Pendapatan Juru Parkir Turun, Bamsoet Dorong Pemprov DKI Berikan Bansos

Teten mengatakan mereka adalah para inovator yang selama ini membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk go digital. Para inovator tersebut memiliki berbagai tipe bisnis, mulai dari market place, pelatihan dan pemberdayaan, penyedia jasa manajemen keuangan, sampai jasa perangkat lunak. Sekitar 76 persen peserta terpilih ini berasal dari luar Jakarta.

Ia menekankan, di masa pandemi Covid-19 ini banyak inovasi platform digital baru yang diinisiasi oleh anak-anak muda yang luar biasa. Ini sangat membantu pelaku UMKM, terutama yang kecil-kecil. "Dengan platform digital dan inovasi ekosistem digital akan membantu UMKM tersebut untuk konsolidasi dan diagregasi agar lebih mudah terhubung ke market place,” jelasnya dalam konferensi pers Pahlawan Digital secara virtual di Jakarta, Senin (21/9).

Baca juga : Menteri Teten: UMKM Harus Cepat Kuasai Bisnis Digital

Ia mengaku optimistis gerakan Pahlawan Digital ini akan banyak memotivasi anak-anak muda untuk berkreasi di tengah situasi yang sulit seperti sekarang. "Anak-anak muda ini cerdas-cerdas dan memiliki keberpihakan yang besar pada UMKM. Dan para UMKM juga butuh mereka. Kita perlu bekerja sama untuk mempercepat digitalisasi UMKM kita,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.