BREAKING NEWS
 

Gandeng Kementerian Pariwisata, Garudafood Resmikan Galeri Kunjungan Digital Pertama

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 28 Agustus 2019 20:58 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak didampingi Komisaris Independen Garudafood Dorodjatun Kuntjoro-Jakti (batik lengan panjang), Komisaris Garudafood Hartono Atmadja (kemeja gelap), CEO Garudafood Hardianto Atmadja (kemeja biru terang) dan Managing Director Garudafood Fransiskus Johny (Kemeja putih) menandatangani prasasti peresmian galeri kunjungan pabrik digital pertama di Indonesia di pabrik biskuit Garudafood di Gresik, Jawa Timur, Rabu (28/8). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (“Garudafood”) mengadakan talkshow sekaligus peresmian galeri kunjungan pabrik digital pertama di Indonesia yang diberi nama Gery X-Quest Factory di pabrik biskuit Garudafood Gresik, Jawa Timur (28/8). 

Gery X-Quest Factory merupakan salah satu inovasi Garudafood dengan konsep digital pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam mendukung Tourism 4.0. 

Hal ini merupakan bentuk kolaborasi lanjutan antara Garudafood dengan pihak Kementerian Pariwisata, setelah sebelumnya melakukan kerjasama ‘co-branding’ di tahun 2017 pada kemasan maupun iklan televisi produk Gery Saluut Malkist Kelapa bercita rasa kelapa Bali yang masih berlangsung hingga saat ini. 

Baca juga : Menteri Rini Terima Kunjungan Delegasi Pemerintah Laos

Peresmian dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Komisaris Independen Garudafood Dorodjatun Kuntjoro-Jakti, Komisaris Garudafood Hartono Atmadja, CEO Garudafood Hardianto Atmadja dan Managing Director Garudafood Fransiskus Johny.

Adsense

Acara kemudian dilanjutkan dengan talkshow bertema ‘Peranan Dunia Usaha dalam Mempromosikan Industri Pariwisata’ dengan narasumber Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar RI Rizki Handayani Mustafa, Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia Adhi S. Lukman, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim, Sinarto dan CEO Garudafood Hardianto Atmadja serta Ketua CEO Business Forum Jahja B. Soenarjo selaku moderator, di hadapan puluhan pengusaha profesional yang berdomisili di Jakarta maupun Surabaya. 

Program kunjungan pabrik Garudafood telah dilakukan sejak tahun 2015 di ketiga lokasi pabriknya yakni Pati, Gresik dan Rancaekek yang disambut antusias dan positif oleh masyarakat. Perdana diterapkan di Pabrik Gresik, Garudafood kemudian berinovasi menggabungkan edukasi dengan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) sehingga pengunjung mendapatkan pemahaman dan pengalaman menyeluruh mengenai proses produksi produk Garudafood mulai dari bahan baku, pengolahan hingga pengemasan yang dapat disaksikan langsung maupun melalui Wahana Kereta 4D. 

Baca juga : Kementan Percepat Ekspor dengan Digitalisasi Layanan 

Hal ini sejalan dengan konsep co-branding sebelumnya di produk Gery Saluut Malkist Kelapa dengan citarasa Bali,’ tambahnya kemudian.

Hal ini merupakan komitmen Garudafood dalam menjalankan tanggung jawab perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang menganut prinsip Triple Bottom Line yaitu keseimbangan kinerja keuangan (profit), hubungan sosial (people) dan lingkungan (planet).

Serta sejalan dengan Misi Perseroan untuk menjadi perusahaan yang membawa perubahan dengan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat berdasarkan prinsip saling menumbuhkembangkan. Garudafood juga mengajak jaringan professional pengusaha yang tergabung dalam CEO Business Forum (CBF) untuk berkontribusi nyata dalam mendukung industri pariwisata Indonesia. [SRI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense