Dark/Light Mode

Kembangkan Pariwisata, Ancol Gandeng Jakarta Tourism Forum

Kamis, 25 Juli 2019 21:05 WIB
Direksi PT Taman Impian Jaya Ancol dan perwakilan Jakarta Tourism Forum berfoto usai melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama di Jakarta, Kamis (25/7). (Foto: Ancol)
Direksi PT Taman Impian Jaya Ancol dan perwakilan Jakarta Tourism Forum berfoto usai melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama di Jakarta, Kamis (25/7). (Foto: Ancol)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk (Ancol) mengumumkan kerjasama dengan Jakarta Tourism Forum (JTF). Kerjasama ini dalam rangka mengembangkan pariwisata DKI Jakarta.

Agus Sudarno dan Bertho Darmo Pudjo Asmanto selaku Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dan juga Salman Dianda Anwar selaku ketua Jakarta Tourism Forum secara langsung menandatangani Perjanjian Kerjasama.

Baca juga : Kerja Sama Pendidikan, NU Gandeng Yayasan Maarif Turki

Agus mengatakan, isi dari perjanjian kerjasama tersebut adalah berupa joint promo untuk tiket Dunia Fantasi (Dufan). "Khusus anggota Jakarta Tourism Forum yang akan berwisata di Dufan, bisa menikmati diskon sebesar 10 persen dari harga yang berlaku," ujar Agus dalam keterangan pers kepada Rakyat Merdeka, kemarin 

Penawaran ini tentu sangat menarik dan diharapkan dapat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk lebih menginformasikan kepada masyarakat Jakarta bahwa Dufan merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Jakarta yang patut dikunjungi. 

Baca juga : KPH Malang Padamkan Karhutla di Gunung Panderman Jawa Timur

Pada tahun 2019, Dufan meluncurkan inovasi berupa kawasan baru seluas 3 hektar yang diberi nama Dunia Kartun. Pada kawasan ini terdapat 7 wahana baru bahkan salah satunya merupakan wahana pertama dan satu-satunya di Asia. 

"Kami ingin turut membantu mewujudkan Jakarta sebagai destinasi wisata terdepan di Indonesia oleh karena itu kami bekerjasama dengan JTF sebagai forum dengan misi yang sama" ungkapnya.

Baca juga : BPJS Kesehatan Teken MoU dengan SGK Turki

Untuk diketahui, Jakarta Tourism Forum merupakan sebuah forum yang berisi para pemangku kepentingan pariwisata DKI Jakarta. Forum ini dibentuk dalam rangka mewujudkan Kota Jakarta sebagai kota yang menjadi destinasi wisata terdepan dan pusat wisata halal dunia.

Jakarta Tourism Forum terus berupaya mendorong dan ikut serta dalam kegiatan yang mampu memperbaiki berbagai hal penting mengenai pariwisata di Jakarta, seperti atraksi wisata dan budaya, aksesibilitas dan infrastruktur pendukung, sikap dan keramah tamahan dalam menyambut wisatawan. Serta mengupayakan dukungan regulasi. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.