BREAKING NEWS
 

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Layani Penempatan 9 Pesawat Delegasi KTT ASEAN

Reporter & Editor :
FAZRY
Rabu, 10 Mei 2023 17:51 WIB
(Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali melayani penempatan sebanyak sembilan pesawat delegasi peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023, pada periode 7-9 Mei.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, sembilan pesawat yang menginap atau remain over night (RON) di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali tersebut terdiri atas 8 pesawat VIP yang mengangkut kepala negara/kepala pemerintahan dan delegasi peserta, serta 1 pesawat pendukung.

"Pesawat tersebut melakukan remain over night (RON) setelah sebelumnya berangkat dari Bandara Komodo di Labuan Bajo untuk mengantar Head of Delegation dan delegasi peserta KTT," ujar Faik Fahmi.

Baca juga : Iriana Jokowi Kenalkan Budaya NTT Ke Pendamping Pemimpin ASEAN

Pesawat Kepresidenan Indonesia menjadi yang pertama tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, yakni pada Minggu (07/5).

Adsense

Hari Selasa (09/5) menjadi puncak kedatangan pesawat VIP pengangkut delegasi peserta KTT ASEAN 2023, di mana sebanyak delapan pesawat tiba dan menginap.

Dijadwalkan terdapat dua pesawat tiba dan melakukan RON di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Rabu (10/5).

Baca juga : Telkom Pastikan Koneksi Internet Cepat Selama KTT ASEAN

Faik Fahmi memastikan pelayanan penempatan pesawat VIP dan pendukung berjalan lancar.

Dari 18 parking stand di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali disiapkan, hingga saat ini sebanyak 9 parking stand telah dipakai untuk menempatkan pesawat delegasi peserta KTT ASEAN 2023.

"Dapat kami sampaikan juga bahwa pelayanan pesawat VIP tersebut tidak berdampak terhadap pelayanan penerbangan reguler," pungkas Faik Fahmi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense