Dark/Light Mode

Iriana Jokowi Kenalkan Budaya NTT Ke Pendamping Pemimpin ASEAN

Rabu, 10 Mei 2023 14:36 WIB
Iriana Jokowi saat memperkenalkan salah satu permainan tradisional Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/5). (Foto: BPMI Setpres)
Iriana Jokowi saat memperkenalkan salah satu permainan tradisional Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/5). (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mengajak para pendamping pemimpin ASEAN mengenal lebih dekat kebudayaan Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN, Rabu (10/05) pagi.

Iriana menyambut langsung kedatangan para pendamping pemimpin ASEAN seperti Bun Rany Hun Sen dari Kamboja, Vandara Siphandone dari Laos, Wan Azizah Wan Ismail dari Malaysia, Louise Araneta Marcos dari Filipina, dan Ho Ching dari Singapura. Kemudian para ibu negara pemimpin negara-negara di ASEAN ini diajak menuju ruang tunggu yang telah disediakan.

Baca juga : Presiden Jokowi Cek Kesiapan Media Center KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo

Di ruang tunggu tersebut, Staf Ahli Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia di Luar Negeri Kementerian Luar Negeri Siti Nugraha Mauludiah dan istri Gubernur NTT Julie Sutrisno Laiskodat mendampingi para pendamping seraya menyaksikan demo menganyam dan menenun kain khas NTT.

Iriana kemudian mengajak para pendamping pemimpin ASEAN untuk melihat sejumlah aktivitas berbasis budaya, seperti tarian Dundundake, permainan tradisional Rangku Alu, hingga persembahan sejumlah lagu daerah NTT. 

Baca juga : Warganet Lapor Jokowi, Jalan Rusak Juga Ada Di Jawa Tengah

Selain itu, para pendamping juga diajak untuk melihat sejumlah produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) NTT, mulai dari kerajinan tangan hingga makanan khas.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan jamuan minum teh bersama Ibu Iriana, sambil diiringi persembahan lagu-lagu dari sejumlah negara ASEAN, termasuk lagu daerah NTT.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.