BREAKING NEWS
 

Masih Pertengahan Tahun, SKK Migas Sudah Bor 427 Sumur Pengembangan

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : SRI NURGANINGSIH
Jumat, 1 September 2023 20:12 WIB
Deputi Eksploitasi SKK Migas Wahju Wibowo. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“SKK Migas dan KKKS berusaha keras agar semua kebutuhan rig dapat terpenuhi dengan tetap melakukan optimalisasi biaya yang telah ditetapkan. Karena kami juga ingin menjaga biaya-biaya operasional hulu migas tetap efisien sehingga masih masuk dalam koridor biaya yang telah ditetapkan dalam cost recovery yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” kata Wahju, Jumat (1/9).

SKK Migas, lanjutnya, mengapresiasi sinergitas dan kolaborasi antar KKKS dengan melakukan kontrak payung untuk jenis rig yang sama.

Baca juga : Dukung Pencegahan Stunting, Super Bubur Raih Penghargaan

“Sehingga dapat digunakan oleh banyak KKKS dengan hanya satu payung kontrak saja. Ini juga memberikan efisiensi biaya yang signifikan dan tentu saja kepastian ketersediaan rig,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wahju menyampaikan bahwa saat ini SKK Migas dan KKKS melakukan optimalisasi pekerjaan pemboran dan proses mobilisasi maupun demobilisasi rig dari satu lokasi ke lokasi lain dalam wilayah kerja yang sama maupun ke wilayah kerja KKKS lain yang masuk dalam kontrak payung penggunaan rig tersebut.

Baca juga : Soal Pertemuan Dengan Presiden, Sandi: Pimpinan Selalu Benar

Pekerjaan pemboran sumur pengembangan yang masif tersebut tentu harus dijaga aspek health, safety & environment (HSE).

Terkait hal tersebut, Wahju menyampaikan rasa syukurnya bahwa sejak triwulan kedua 2023 hingga saat ini semua kegiatan bisa berjalan lancar tanpa kendala.

Baca juga : Vanesha Prescilla, Sebel Lihat Orang Buang Sampah Sembarangan

Dampaknya adalah rig yang ada dapat dioptimalkan sehingga penyelesaian pemboran sumur pengembangan sejak April 2023 hingga saat ini jumlahnya bertambah secara signifikan.

“Kami menjaga agar 919 sumur bisa dibor, bahkan kami juga berupaya melakukan lebih agar jumlah sumur pengembangan yang berhasil dibor di akhir 2023 dapat lebih mendekatkan di angka target 991 sumur agar entry level produksi minyak dan gas di awal 2024 pada tingkat yang optimal,” pungkas Wahju.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense