BREAKING NEWS
 

Gandeng UNPAR

ACC Genjot Pengembangan Kompetensi Mahasiswa

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : FAZRY
Senin, 17 Februari 2020 23:12 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Astra Credit Companies (ACC) menilai, pengembangan kompetensi mahasiswa untuk modal menghadapi dunia kerja setelah lulus adalah hal penting.

Cara yang dilakukan ACC untuk membantu pengembangan kompetensi antara lain, melanjutkan kembali kerja sama dengan Universitas Parahyangan (UNPAR) Bandung.

Executive Vice President Human Capital ACC Christina Dian mengungkapkan, salah satu fokus dalam kerjasama ini adalah menjalankan program magang kepada mahasiswa UNPAR.

Baca juga : Kementan Dorong Pengembangan Pemasaran Komoditas Peternakan

Program kegiatan tersebut dinamakan ACC On The Go. "Kami memberi perhatian ke dunia pendidikan karena ini wujud nyata dari pilar Catur Dharma Astra yaitu Menjadi Aset yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara”, ujar Dian dalam siaran persnya.

Simbolis penandatanganan tersebut dilakukan oleh Executive Vice President Human Capital ACC Christina Dian dengan Rektor Universitas Parahyangan, Mangadar Situmorang Senin (17/2).

Adsense

Ditegaskan lagi, bahwa kerja sama ACC dan UNPAR memberikan penekanan pada program-program pengembangan kompetensi kerja mahasiswa sejak dini.

Baca juga : Gunung Merapi Erupsi, Penerbangan Ke Yogyakarta Masih Normal

Program magang dia bilang memang menjadi fokus perusahaan, dimana ACC sudah menjalankan 2 batch khusus untuk mahasiswa FE UNPAR sejak Tahun 2018 dengan peserta sebanyak 29 orang.

Selain penandatanganan kerja sama, pada kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan seminar karir dan dilanjutkan dengan aktivitas rekrutmen.

ACC melalui payung kegiatan ‘ACC On The Go’ melaksanakan program magang bagi mahasiswa yang terangkum dalam program ACC Starship.

Baca juga : Menpora Apresiasi Perkembangan Pesat Esports di Tanah Air

Saat ini program magang ACC Starship akan lebih diperkuat lagi menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan perkembangan zaman serta keilmuan.

Program magang ACC diharapkan dapat mendukung salah satu poin dalam Kampus Merdeka yang didengungkan oleh Mendikbud Nadiem Makarim, untuk mencetak profesional muda yang siap bekerja melalui pengalaman langsung magang di perusahaan.

"Di Tahun 2020 ini program ‘ACC On The Go’ akan diadakan di universitas-universitas lain di 10 kota di seluruh Indonesia," tukasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense