BREAKING NEWS
 

Kinerja Positif, BTN Salurkan Pembiayaan Dana PEN Rp 18,15 T

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 7 Oktober 2020 20:50 WIB
Ilustrasi BTN. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali mencatatkan kinerja positif. Meski mengalami dampak akibat pandemi Covid-19, kinerja perseroan juga didorong suksesnya penyalurkan dana negara melebihi target komitmen dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) hingga kuartal III-20202.

Direktur Utama BTN Pahala N Mansury mengatakan BTN dapat memenuhi komitmen kontribusi perseroan pada program PEN.

Baca juga : Kinerja Kinclong, Mandiri Syariah Sabet Penghargaan Best Bank of GCG 2019

Hingga September 2020, BTN telah menyalurkan dana PEN mencapai Rp 18,15 triliun yang telah dimanfaatkan oleh sekitar 60 ribu debitor. "Dengan catatan positif tersebut, perseroan juga kembali dipercaya pemerintah dengan tambahan penempatan dana negara sebesar Rp 5 triliun," imbuhnya di Jakarta, Rabu (7/10).

Ia mengatakan, kondisi pandemi ini menjadi momentum bagi pihaknya untuk terus berinovasi dan menggelar perbaikan sehingga dapat tetap mencatatkan kinerja positif. "Secara keseluruhan, kinerja kami saat ini sesuai dengan rencana target yang kami canangkan,” kata Pahala.

Adsense

Baca juga : 6 Bulan Pandemi Covid, Angkutan Darat Tekor Rp 15,9 T

Catatan kinerja positif tercermin dari Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank BTN yang mencatatkan pertumbuhan sekitar 18,7 persen yoy pada kuartal III-2020.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense