BREAKING NEWS
 

Industri E-sports Bisa Bangkitkan Ekonomi Indonesia

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Rabu, 16 Desember 2020 09:26 WIB
Sandiaga Uno. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengatakan, e-sport bukan hanya sekadar hobi dan olahraga, namun telah menjadi ekosistem industri olahraga yang dapat lapangan pekerjaan. 

Dia menilai, saat ini ada 60 juta gamer aktif di Indonesia. Total nilai industrinya menembus Rp 15 triliun. Diprediksi, lanjutnya, akan terus meningkat. Menurut Sandi e-sports perlu dikembangkan di seluruh wilayah Indonesia sehingga bisa menjadi bagian dari revolusi industri 4.0.

Adsense

Baca juga : Stafsus Wapres Dukung Taspen Kembangkan Ekonomi Syariah

"Setelah saya geluti selama lebih dari 2 tahun, e-sports ternyata memiliki potensi yang luar biasa. E-sports bisa menjadi ekosistem industri olahraga yang dapat menciptakan begitu banyak lapangan pekerjaan," ujar mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu.

Terlebih lagi, e-sports bisa diandalkan untuk pemulihan ekonomi nasional. Karenanya, pelaku industri e-sports di Indonesia harus memiliki rasa disiplin yang tinggi. Hal itu bisa dilakukan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan terukur bagi kemajuan pembangunan bangsa. 

Baca juga : Penguatan Budaya Bahari Tingkatkan Ekonomi Bangsa

"Ke depan, bagaimana anak-anak kita yang berbakat dan memikiki minat di cabang olahraga e-sports bisa dipastikan mendapatkan wadah," pungkas Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense