Dark/Light Mode

Sukses Kembangkan OK OCE, Sandi Fokus Program Indonesia Bangkit

Minggu, 6 Desember 2020 00:57 WIB
Sandiaga Uno. (Foto: ist)
Sandiaga Uno. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah fokus pada sisi kesehatan, kini Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 berusaha mengambil peran dalam pemulihan ekonomi. Terutama penguatan ekonomi mikro dan pangan masyarakat. 

Dalam program Indonesia Bangkit, Relawan Indonesia Bersatu membagikan 200 Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber).

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, langkah itu merupakan upaya dalam mendorong kegiatan pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan pangan. "Sekaligus juga sebagai peluang untuk membuka lapangan kerja," kata Sandiaga melalui keterangan persnya, Sabtu (5/12). 

Baca juga : Blue Korintji Kembangkan Kopi Arabika Lewat Blockchain

Selain bermanfaat bagi perekonomian, kegiatan ini dapat menguatkan rasa kebersamaan. Pun menciptakan budaya gotong royong dalam lingkungan tempat tinggal melalui kelompok tani dan UMKM.

Ke depan, Sandi menginginkan Budikdamber dapat bermanfaat bagi masyarakat di Tanah Air. Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, namun juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.

"Kita terus support petani milenial. Petani milenial di Indonesia jangan sampai takut gagal, karena gagal adalah awal kesuksesan. Apalagi, petani milenial adalah tulang punggung Indonesia ke depan," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. 

Baca juga : Swiss Jajaki Kerja Sama Pelayanan Kesehatan Digital Dengan Indonesia

Selain itu, Sandi juga menguatkan program ekonomi melalui OK OCE Indonesia. Terlebih program ini telah memberikan bantuan modal kepada anggotanya dan masyarakat yang terdampak pandemi. 

"Penyerahan simbolis secara virtual ini diberikan kepada UMKM yang membutuhkan, dengan total bantuan Rp200 juta. Diberikan masing-masing untuk OK OCE Forever, Pepes, OK OCE STII, dan Universitas Mataram," ungkap Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu. 

Untuk mendukung kegiatan Budikdamber, Relawan Indonesia Bersatu memberikan bantuan bibit lele sebanyak 10.000 ekor, 800 kilogram pakan lele, dan 2.400 pot kangkung untuk anak-anak muda yang tergabung dalam Kelompok Tani ‘Leuit Jajaka’ di Bogor, Jawa Barat. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.