BREAKING NEWS
 

Gaming Online Bisa Jadi Alternatif Isi Liburan Di Rumah

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : FAZRY
Jumat, 1 Januari 2021 20:04 WIB
Ilustrasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Bermain game dianggap menjadi alternatif untuk isi waktu liburan. Tidak seperti biasanya, akibat pandemi Covid-19 maka momen libur tahun baru kali ini masyarakat harus lebih banyak beraktivitas di rumah.

Platform game bernama Mobile Premier League (MPL) memiliki beragam pilihan game turnamen dan battle.

Country Head MPL Indonesia, Ridzki Syahputera mengungkapkan, absennya kegiatan nge-mall dan hangout di coffee shop membuat banyak konsumen beralih ke gaming sebagai entertainment utama dalam menghalau kebosanan.

Baca juga : Pentingnya Literasi Keuangan Digital Bagi Ibu-ibu

"Bermain game khususnya game online semakin diminati oleh masyarakat untuk mengisi waktu liburan," ujar Ridzki dalam keterangan pers, Jumat (1/1).

Pada Platform MPL, selain para pemain dapat mengasah keterampilan bermain, koordinasi tangan, mata dan adu strategi, mereka juga dapat mengumpulkan hasil kemenangan di setiap turnamen yang diikuti menjadi saldo di Gopay dan LinkAja.

Adsense

Dia mengatakan bahwa bermain game online tidak juga disebut negatif bila disikapi secara bijak. Bisa negatif bila terlalu berlebih-lebihan. Sebetulnya tidak hanya game online, segala sesuatunya jika berlebihan juga tidak baik.

Baca juga : Kendaraan Patroli Militer Israel Dihantam Bom

"Pilih game online yang sesuai dengan minat dan dapat memberikan nilai tambah dalam kehidupan baik itu dari sisi materi maupun edukasi," jelasnya.

MPL memiliki berbagai macam pilihan permainan seperti Fruit Dart, Archery dan Sepak Bola yang dapat dikategorikan sebagai games casual.

Ada juga game klasik seperti Bloxsmash dan Chess games catur konvensional yang bisa mengasah otak dan konsentrasi, ada juga game Pool yang cara mainnya seperti billiard.

Baca juga : Liburan Di Rumah Pilihan Terbaik!

"Yang tak kalah menarik adalah Onet, TTS & XOXO Mania yang merupakan hasil dari karya games developer lokal," ucapnya.

Untuk memainkan permainan seru di MPL, tidak harus jadi atlet e-sport. Cukup ikut turnamen kecil secara rutin yang digelar setiap hari. Nanti akan mendapatkan poin yang disebut berlian.

Poin tersebut bisa ditukar langsung dengan saldo GoPay atau LinkAja. Satu berlian bisa ditukar dengan Rp 200. Untuk dapat berpartisipasi dalam permainan e-Sport di MPL harus melalui smartphone Android dan mengunduh aplikasi MPL dari situs web id.mpl.live. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense