BREAKING NEWS
 

Hutama Karya Siapkan 21 Rest Area Di JTTS

Reporter & Editor :
ESTI FITRIA WULANDARI
Jumat, 2 April 2021 19:51 WIB
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) telah mempersiapkan 21 rest area yang terdapat di Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar dan Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

“Dalam menghadapi persiapan libur ini, pihak manajemen juga telah mempersiapkan 12 rest area yang terdapat di Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar yang terletak di KM 20 A & B, KM 33 A & B, KM 49 A & B, KM 67 A & B, KM 87 A & B, KM 116 A & B,” kata Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro, dikutip Liputan6.com dalam keterangannya, Jumat (2/4). Sedangkan di Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung terdapat 9 rest area yang terletak di KM 163 A, KM 172 B, KM 208 A, KM 215 B, KM 234 A, KM 269 B, KM 277 A, KM 306 B, dan KM 311 A.

Adsense

Baca juga : Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah Salurkan KUR Ke Peternak Sapi Di NTB

Lanjut Koentjoro, untuk ruas yang rest areanya masih dalam tahap pembangunan seperti Ruas Pekanbaru – Dumai, telah disiapkan juga 4 rest area sementara, yang kualitasnya tidak kalah dengan rest area dengan berbagai fasilitas seperti SPBU, tenant UMKM, minimarket, musholla, dan lainnya.

Meskipun saat ini pengoperasian jalan tol sudah memasuki era adaptasi kebiasaan baru, Hutama Karya tetap mengikuti kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah khususnya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di ruas tol dan rest area.

Baca juga : Ditenggelamkan, 4 Kapal Maling Ikan Berbendera Vietnam

“Terkait dengan aspek protokol kesehatan yang diterapkan, pengguna jalan tol tidak perlu khawatir, kami mewajibkan seluruh petugas tol menggunakan masker, face shield, sarung tangan, dan manset dalam bekerja serta melayani pengguna jalan,” ujarnya.

Hutama Karya juga melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin baik di gerbang tol, gedung kantor hingga rest area. Selain itu, pihaknya juga menyediakan pengecekan suhu dan kesehatan gratis serta tempat cuci tangan di rest area. Dengan demikian, Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.   [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense