Dark/Light Mode

Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah Salurkan KUR Ke Peternak Sapi Di NTB

Rabu, 31 Maret 2021 13:13 WIB
Kerjasama Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah dengan PT Manggala Jaya Utama Sampali, berkomitmen menyalurkan fasilitas KUR.(Foto: Istimewa
Kerjasama Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah dengan PT Manggala Jaya Utama Sampali, berkomitmen menyalurkan fasilitas KUR.(Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah bersinergi dengan PT Manggala Jaya Utama Sampali, berkomitmen menyalurkan fasilitas pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui Unit Usaha Syariah milik Bank Sinarmas. Upaya tersebut dalam mendukung pemerintah guna memperkuat pemulihan ekonomi di masa pandemi ini.

Dengan kerja sama ini, Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah yakin terciptanya ketahanan pangan dan meningkatkan taraf hidup rakyat terutama peternak sapi.

Baca juga : TC Minggu Ketiga, Timmas Wanita Indonesia Siap Lawan Tim Putra

Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah, Halim menuturkan, sinergi keduanya adalah bentuk dukungan nyata dan peran serta Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah dalam menumbuhkan perekonomian terutama sektor UMKM, melalui pembiayaan KUR, khususnya kepada peternak sapi di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Tidak hanya literasi keuangan kepada peternak sapi, Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah juga mendampingi para santri dengan memberikan literasi Keuangan menabung, sehingga budaya menabung para santri bisa ditanamkan di pribadi santri sejak dini," jelasnya dalam keterangan, Rabu (31/3).

Baca juga : PT Pos Indonesia Sudah Salurkan BST 98 Persen

Sinergi ini juga menjadi bukti nyata Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah untuk mendukung program pemerintah, terutama sebagai Bank Penyalur tentunya mendukung program pemberdayaan ekonomi berbasis kerakyatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.