BREAKING NEWS
 

Raih Penghargaan, Pos Indonesia Terus Genjot Inovasi Layanan Digital

Reporter : HAIKAL AMIRULLAH
Editor : WAHYU SURYANI
Jumat, 2 April 2021 23:25 WIB
Direktur Kelembagaan PT Pos Indonesia Nezar Patria (kiri) saat menerima penghargaan Digital Technology and Innovation Award 2021, Rabu (31/3)/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pos Indonesia (Persero) mendapatkan penghargaan dari Digital Technologi & Innovation Award 2021 atas inovasi layanan digital yang telah dilakukan.

Perseroan memperoleh dua penghargaan bintang 5 dalam The Best Digital Transformation 2021 serta The Best Chief Executive Officer For Digital Transformation 2021, yang diumumkan pada 31 Maret 2021 di Hotel Mulya Jakarta.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh iTech - IT Telco Performance & Competitivenes, Pos Indonesia memperoleh penilaian sempurna yaitu 5.00. 

Baca juga : Jabar Raih 2 Penghargaan MURI, Ridwan Kamil: Ini Hasil Kerja Keras Semua Pihak

Penilaian berdasarkan pada keterbukaan (transparency), akuntabilitas (accountability), pertanggungjawaban (responsibility), kemandirian (independency), kesetaraan dan kewajaran (fairness).

Adsense

Para juri dalam ajang ini menilai Pos Indonesia sukses melakukan tranformasi teknologi digital untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan pelayanan terhadap masyarakat, terlebih teknologi dalam pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST)

Direktur Kelembagaan PT Pos Indonesia (Persero) Nezar Patria dalam kesempatan tersebut menyatakan, Pos Indonesia telah menerapkan teknologi dan sistem informasi secara end-to-end dan terintegrasi baik untuk sistem kurir & logistik maupun untuk sistem layanan keuangan.

Baca juga : Angkasa Pura I Raih Empat Penghargaan PR Indonesia Awards 2021

“Kondisi pandemi Covid-19 ini tentu semakin menggugah Pos Indonesia untuk melakukan inovasi layanan digital,” ujar Nezar Patria.

Menurutnya, berbagai macam inovasi layanan digital telah dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan Pos Indonesia.

Saat ini, Pos Indonesia merupakan perusahaan logistik tertua di Indonesia, telah memiliki 4.543 cabang di seluruh Indonesia.

Baca juga : Tim PR Danone Indonesia Raih Juara Umum PR Indonesia Award 2021

Untuk meningkatkan pelayanan pada konsumen, pada 2019 Pos Indonesia meluncurkan layanan giropos digital berbasis aplikasi yang diberi nama Posgiro Mobile. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense