BREAKING NEWS
 

Tim Mahasiswanya Menang Di Kompetisi HoKi, Kalbis Institute Pede Hasilkan Lulusan Unggul

Reporter : HENDRAWAN KOSIM WIJAYA
Editor : UJANG SUNDA
Kamis, 15 April 2021 14:45 WIB
Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) yang diikuti tim mahasiswa Kalbis Institute (Foto: Dok. Kalbis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mahasiswa/mahasiswa Kalbis Institute kembali menunjukkan kualitasnya. Tiga tim yang mewakili Kalbis Institute berhasil memenangkan Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) yang diinisiasi oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta dan Pegadaian. Program HoKi merupakan ajang pencarian bakat kewirausahaan bagi mahasiswa S1 perguruan tinggi dan diresmikan melalui pelaksanaan webinar sosialisasi program HoKi yang digelar secara virtual. 

"Rasio tingkat kewirausahaan di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya. Oleh karena itu, saya mengajak teman-teman mahasiswa agar tidak takut untuk memulai usaha. Ada banyak sekali institusi formal yang siap membantu mengembangkan usaha. Salah satunya PT Pegadaian (Persero)," ucap Dirut Pegadaian Kuswiyoto, seperti keterangan Kalbis yang diterima redaksi, Kamis (15/4).

Adsense

Baca juga : Dituding Ghosting Sang Kekasih, Ini Penjelasan Kaesang Pangarep

Pada kesempatan ini, Kalbis Institute diwakili tiga tim dengan ide yang berbeda-beda berhasil memenangkan hadiah sebesar Rp 25 dan juga berhak mendapatkan pendampingan bisnis tersebut. Tim pertama mahasiswa Kalbis yang memenangkan kompetisi ini mengusung nama bisnis Kelolaku (Kelola Keuangan Ku). Tim ini terdiri atas Caldy dari Program Studi Akuntansi, Matthew Christian dari Program Studi Akuntansi, Raden Ajeng Margaretha Katherine Ratih Prabaswara dari Program Studi Akuntansi, Sebastian Reinard dari Program Studi Informatika, dan Girado Tulus dari Program Studi Informatika.

Tim kedua dengan nama bisnis Printline diwakili Puspita Ayu Maharani dari Program Studi Desain Komunikasi Visual, Rasha Rafi Nandana dari Program Studi Desain Komunikasi Visual, dan Krishnanda Karuna Prasetyo dari Program Studi Desain Komunikasi Visual. Tim terakhir dengan nama bisnis Vibratif diwakili dengan Ade Hendropriyono dari Program Studi Desain Komunikasi Visual, Matthew Christian dari Program Studi Desain Akuntansi, Andhika Dwi Prakoso dari Program Studi Desain Komunikasi Visual, Raden Hayamwuruk dari Program Studi Manajemen.

Baca juga : Biar Makin Joss, Menperin Ajak Industri Sukseskan Diskon PPnBM

“Tentu menjadi sebuah kebangaan bagi Kalbis Institute melihat prestasi mahasiswa ini. Terlebih kompetisi ini dilangsungkan di tingkat nasional. Hal ini tentu menjadi bukti bahwa Kalbis Institute merupakan salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia, dan kami berharap ke depannya akan semakin banyak muncul generasi muda berprestasi, khususnya dari Kalbis Institute. Sehingga kami mampu mewujudkan lulusan yang unggul dan mampu bersaing di dunia kerja maupun di dunia usaha,” ujar Head of Branding and Communication Kalbis Institute Raymond Christantyo. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense