BREAKING NEWS
 

Toyota Pamerin 10 Mobil Listrik Di IIMS

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Kamis, 15 April 2021 21:49 WIB
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto, Direktur Pemasaran Anton Jimmy Suwandy. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Toyota menghadirkan 10 unit mobil listrik pada hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS).

Mobil yang ditampilkan Toyota COMS dan Toyota C+pod yang berbasis Battery Electric Vehicle (BEV), yang juga telah digunakan untuk mendukung program Electric Vehicle Smart Mobility di Nusa Dua Bali. 

Kemudian C-HR Hybrid Electric Vehicle (HEV), Corolla Cross HEV, Corolla HEV dan Camry HEV yang berbasis teknologi HEV, serta Toyota Prius yang berbasis Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, keikutsertaan pada ajang IIMS 2021 ini menjadi sangat spesial bagi Toyota karena bertepatan dengan peringatan 50 tahun Toyota Indonesia.

Baca juga : Mitsubishi Targetkan Jual 600 Unit Mobil Di IIMS

Toyota juga ingin meneguhkan komitmen untuk selalu menghadirkan Total Mobility Solution dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan mendukung pemulihan industi otomotif nasional.

“Serta keinginan positif pemerintah untuk percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” katanya, Kamis (15/4).

Di Indonesia, kata dia, Toyota memiliki teknologi yang lengkap untuk kendaraan elektrifikasi, baik Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), maupun Battery Electric Vehicle (BEV). Bahkan di global, juga terdapat pilihan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) seperti Toyota Mirai yang berbahan bakar hidrogen.

Adsense

“Toyota berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan pilihan produk yang semakin lengkap, tapi juga makin mempopulerkan teknologi elektrifikasi pada masyarakat luas agar pemahaman masyarakat terhadap teknologi elektrifikasi ini juga meningkat,” kata Henry.

Baca juga : Honda Bawa 11 Model Motor Di IIMS 2021

Director Marketing Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandy mengatakan, secara khusus pada penyelengaraan IIMS 2021, di boothToyota juga ditampilkan Kijang Innova limited edition yang diluncurkan sebagai bagian dari perayaan HUT ke-50 Toyota Indonesia. 

Edisi khusus ini tampil dengan warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia. Sticker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Booth Toyota di IIMS seluas 952 m2 dan berada di Hall D1 JIExpo. Toyota membaginya dalam 4 zona yaitu: Adventure Zone dengan isinya Fortuner 4x2 TRD A/T Diesel, Rush TRD A/T, Veloz A/T, Avanza G A/T.

Kemudian Fun to Drive Zone dengan Agya TRD A/T, Yaris TRD A/T. Kemudian Electrification Zone dengan Corolla Cross HEV, C+Pod. Dan, Family Zone Kijang Innova V A/T, Sienta Welcab, Calya G A/T.

Baca juga : MPR Minta Pemerintah Lobi Saudi Haji Bisa Digelar Tahun Ini

Anton Jimmy mengatakan, pada IIMS kali ini hadir berbagai special sales dan aftersales program. Untuk sales program, antara lain untuk program Spektakuler yaitu 25 persen low rate untuk Agya dan Calya dengan tenor 4—5 tahun, free installment mulai dari Rp 2,8 juta untuk Calya khusus di bulan April dan Mei, 3,7 persen low rate untuk Corolla Cross gasoline. 

“Selain itu ada juga promo menarik lainnya dari KINTO ONE, Deal Cermat, dan cashback trade-in selama bulan Juni,” bebernya. [DIT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense