Dark/Light Mode

Percepat Era Elektrifikasi

Lexus Bakal Luncurkan 10 Model Mobil Listrik Baru

Selasa, 30 Maret 2021 20:38 WIB
Lexus LF-Z Electrified Concept. (Foto: Ist)
Lexus LF-Z Electrified Concept. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dengan semangat inovasi berkelanjutan, Lexus terus berkembang sebagai luxury lifestyle brand. Sejak 1989, Lexus telah memberikan brand experience dan produk dengan teknologi yang luar biasa. Saat ini, industri otomotif telah memasuki era transformasi baru yang terjadi once in the century.

Dengan adanya komitmen sosial untuk Carbon Neutrality dan Sustainable Development Goals (SDGs) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), di mana hal ini membawa perubahan besar dalam gaya hidup konsumen di seluruh dunia. Lingkungan sosial, kebutuhan mobilitas, dan tuntutan gaya hidup konsumen telah berkembang sebagai bagian new luxury vision.

Lexus akan terus berinovasi dengan mengikuti perubahan zaman dan terus beradapatasi dengan kebutuhan konsumen di masa depan. 

“Saat berdiskusi dengan “Master Driver” kami, Akio Toyoda, ia mengungkapkan keinginannya untuk memastikan Lexus siap menghadapi dunia yang terus berkembang dan secara aktif membuat Lexus senantiasa melakukan inovasi dengan cara yang terbaik” ucap Koji Sato, Presiden Lexus International dalam keterangannya, Selasa (30/3). 

Baca juga : Sri Mulyani Usul Kenaikan Pajak Mobil Listrik, Ini Besarannya

Selama lebih dari lima belas tahun, Lexus telah mempelopori dan menyempurnakan visi elektrifikasi masa depan yakni Lexus Electrified yang telah melahirkan kendaraan yang menjawab kebutuhan masa depan. Drivetrain yang nyaris senyap memberikan pengalaman berkendara yang dinamis yang sekaligus melindungi planet bumi ini.

Visi awal Lexus Electrified bermula di 2005 dengan peluncuran Lexus RX 400h yang merupakan mobil luxury pertama yang dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Drive. Lima belas tahun kemudian, teknologi Hybrid yang merupakan kombinasi optimal antara tenaga listrik dan bahan bakar tersedia untuk sebagian besar model Lexus.

Tahap berikut visi Lexus Electrified diwujudkan dengan perkenalan Lexus UX 300e. Ini adalah model Lexus pertama di dunia yang menggunakan sistem penggerak listrik murni diluncurkan di Indonesia untuk pasar Asia Tenggara akhir 2020 lalu.

Dengan Lexus UX 300e, Lexus ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa Lexus sudah siap untuk menghadapi era elektrifikasi yang semakin mendekat dan menyambut masa depan dengan optimisme.

Baca juga : Terima Direksi Mahakarya Sukma Abadi, Bamsoet Dukung Pembuatan Mobil Listrik Maung Pindad

Untuk mempercepat perencanaan dan pengembangan produk yang beragam dan menarik, Lexus dijadwalkan membuka business and technical center baru di Maret 2024, SHIMOYAMA TECHNICAL CENTER. Semua tim yang terlibat dalam pengembangan merek Lexus, desain, teknologi dan perencanaan produksi akan berkolaborasi dalam menciptakan kendaraan generasi berikutnya.

Dalam waktu dekat, Lexus berencana untuk memperkenalkan 20 model baru dan menghadirkan teknologi listrik pada seluruh lini model Lexus pada tahun 2025. Lexus akan menyajikan 10 model baru Lexus Electrified seperti Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Hybrid Electric Vehicle (HEV), sesuai dengan kebutuhan setiap negara dan wilayah di seluruh dunia.

Kemudian di 2050, Lexus memiliki visi untuk mencapai carbon neutrality di sepanjang siklus hidup seluruh lini modelnya, mulai dari pembuatan bahan dan suku cadang kendaraan, hingga logistik dan pembuangan akhir dan proses daur ulang kendaraan lama. Dengan misi yang jelas untuk mencapai carbon neutrality, Lexus akan berkontribusi langsung dalam mengurangi dampak lingkungan dari proses pembuatan bahan-bahan kendaraannya 

Selain memperkuat dan memperluas lini model-modelnya, Lexus akan tetap menghadirkan beberapa model sport yang lekat dengan sensasi berkendara, mobil tanpa supir, dan mobil dengan genre baru yang belum pernah ada sebelumnya. Lexus akan memberikan sensasi pengalaman baru yang melebihi ekspektasi pelanggannya.

Baca juga : Terima Direksi Hyundai, Bamsoet Dorong Penggembangan Mobil Listrik Di Indonesia

“Dengan target memenuhi misi sosial kami untuk mewujudkan carbon neutrality, kami akan terus mengembangkan produk inovatif yang akan menambah warna untuk gaya hidup pelanggan kami yang sangat beragam. Hal ini akan dimulai dengan dua model baru yang akan kami luncurkan tahun ini.” ucap Koji Sato. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.