BREAKING NEWS
 

PTK Dan PLI Teken Perjanjian Kerja Sama dalam Operasi Kepelabuhan

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Selasa, 27 April 2021 17:23 WIB
Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan dan Direktur Utama PLI, Jeffry Hotman Simanjuntak. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) dan PT PGN LNG Indonesia (PLI) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Kantor Pusat PTK, Jakarta, Selasa (27/4).

Ruang lingkup kerja sama yang akan dilakukan PTK dan PLI meliputi antara lain penyediaan harbour tug, jasa keagenan, ISPS RSO, Oil Spill Respons, jasa pemanduan, dan konversi/gasifikasi kapal.

Kemudian underwater support services, distribusi jalur laut untuk program gratifikasi pembangkit listrik, Pelatihan terkait pengoperasian LNG receiving terminal, serta kerja sama lainnya sepanjang mencakup bisnis keduanya.

Baca juga : Sambangi Markas PDI Perjuangan, PKS Belajar Oposisi Dari Banteng

Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan menyatakan, kolaborasi ini merupakan keharusan untuk dilakukan guna mencapai keuntungan bersama.

"Kerja sama ini adalah langkah yang baik untuk menggabungkan kekuatan dan kelebihan dari sumber daya yang masing-masing kita miliki," ujar Nepos, dalam siaran pers, Selasa (27/4).

Adsense

Kolaborasi ini diharapkannya dapat mencapai sinergi yang maksimal dengan saling memberikan usaha terbaik.

Baca juga : Anies Perkuat Kerja Sama Antar Daerah

Nepos menambahkan, kerja sama yang terjalin sangat mungkin meningkat pada kolaborasi lainnya. Dia melihat beberapa potensi besar yang bisa dikembangkan bersama antara PTK dan PLI.

"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan Bersama sehingga dapat mengembangkan bisnis tidak hanya di Pertamina Group tetapi juga Perusahaan besar lainnya," tutup Nepos.

Sementara Direktur Utama PLI, Jeffry Hotman Simanjuntak mengatakan, kerja sama yang dilakukan bersama PTK merupakan proses bisnis yang penting bagi PLI. Jeffry mengharapkan kerja sama ini dapat menjadi tonggak awal yang baik bagi kerja sama yang berkesinambungan.

Baca juga : Mondelez dan OFI Luncurkan Pertanian Kakao Komersial Terbesar di Dunia

"Diharapkan dengan sinergi ini akan semakin memperkuat kapabilitas pengelolaan kepelabuhan bagi kedua belah pihak sehingga turut mempercepat pertumbuhan bisnis Pertamina Group melalui kolaborasi yang terintegrasi," tutur Jeffry.

PTK adalah Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang jasa pelayaran, jasa maritim dan jasa logistik. Sementara PLI adalah anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) yang bergerak dalam bidang Liquefied Natural Gas (LNG), namun tidak terbatas pada pengolahan, pengangkutan, penyimpanan, dan niaga. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense