Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mondelez dan OFI Luncurkan Pertanian Kakao Komersial Terbesar di Dunia

Sabtu, 24 April 2021 07:14 WIB
Mondelez dan OFI Luncurkan Pertanian Kakao Komersial Terbesar di Dunia

RM.id  Rakyat Merdeka - Mondelez International selaku pemimpin global di industri makanan ringan, dan Olam Food Ingredients (OFI) selaku pemasok biji dan bahan kakao terkemuka berkolaborasi untuk menciptakan pertanian kakao komersial terbesar dan paling berkelanjutan di dunia, yang berlokasi di pulau Seram, Maluku Indonesia. 

Senior Vice President, Global Supply Chain & Chief Procurement Officer Mondelez International, Quentin Roach mengatakan, sebagai salah satu perusahaan cokelat terkemuka di dunia, pihaknya memiliki misi untuk mengolah kakao secara tepat dan memastikan terciptanya pasokan kakao yang berkelanjutan di masa depan sebagai bahan baku yang penting untuk bisnis. Berbekal pengalaman selama sembilan tahun dalam upaya meningkatkan mata pencaharian petani dan pengurangan dampak lingkungan dari pertanian kakao melalui program pengelolaan sumber daya kakao yang berkelanjutan Cocoa Life, Mondelez bersemangat untuk berkolaborasi memanfaatkan pengetahuan untuk menciptakan pasokan bahan baku yang berkelanjutan dengan solusi yang disesuaikan per wilayah. 

Baca juga : Merapi Luncurkan Awan Panas Sejauh 2 Kilometer, Cepogo Boyolali Hujan Abu

“Merupakan potensi yang menarik dan langkah penting bagi kami untuk memimpin terciptanya pasokan kakao yang berkelanjutan dan tangguh di masa depan dengan berinovasi melalui kemitraan dengan pemasok kami, mengeksplorasi cara untuk menghasilkan hasil panen yang tinggi, mengembalikan hutan, serta menghasilkan pendapatan bagi petani melalui sebuah pertanian kakao komersial terbesar. Inisiatif ini sejalan dengan program Cocoa Life Mondelez International yang ada di Indonesia dan pusat penelitian kakao kami di Pasuruan Jawa Timur, yang didirikan untuk mendukung praktik pertanian kakao berkelanjutan dan mendorong perubahan positif bagi petani dan masyarakat di wilayah tersebut,” kata Quentin.

Gerard A. Manley, CEO OFI Cocoa Business menjelaskan, kemitraan ini merupakan terobosan yang tepat untuk mengubah masa depan pertanian kakao di Indonesia. Pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia dan pemerintah daerah atas dukungan yang diberikan. Sejak kali pertama meluncurkan program keberlanjutan di Indonesia lebih dari 16 tahun yang lalu, telah berkomitmen untuk mendukung petani kakao Indonesia sekaligus menjaga lingkungan. 

Baca juga : IRC Luncurkan Ban Performa Tinggi Generasi Terbaru

‘Kami menegaskan kembali komitmen ini melalui akuisisi kami pada tahun 2019 kepada pengolah kakao terbesar di Indonesia yaitu BT Cocoa, guna menghubungkan keseluruhan rantai pasokan dari biji kakao hingga menjadi bahan baku kakao siap pakai. Saat ini, kami ingin menggabungkan keahlian dan pengetahuan kami dengan Mondelēz International selaku perusahaan makanan ringan dan cokelat paling ikonik di dunia. Dengan mengumumkan pencapaian tujuan keberlanjutan tahun 2020, kami yakin kemitraan ini merupakan langkah signifikan lebih lanjut guna mencapai ambisi Cocoa Compass untuk memberikan dampak positif bagi masa depan kakao,” Jelas Gerard.

Sementara Prashant Peres, President Director Mondelez Indonesia menjelaskan, program kemitraan ini semakim memperkukuh komitmen Mondelez International untuk terus berinvestasi di Indonesia dan bertumbuh bersama masyarakat Indonesia.

Baca juga : Sony Indonesia Resmi Luncurkan Tiga Lensa G Terbaru

 “Setelah meluncurkan pusat penelitian kakao di Pasuruan Jawa Timur tahun lalu, kami berharap hadirnya program ini semakin memperkuat momentum untuk mengembangkan teknologi pertanian kakao yang inovatif, efektif, serta ramah lingkungan yang nantinya dapat mendorong berkembangnya sektor kakao yang berkelanjutan di Indonesia,” tutup Prashant. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.