BREAKING NEWS
 

Gelar RUPS Tahunan, Laba Bersih Urban Jakarta Propertindo Naik 394 Persen

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 9 Juni 2021 15:49 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN), pengembang properti yang konsisten menyediakan produk-produk hunian berkonsep transit oriented development dan terintegrasi dengan transportasi masal, mencatatkan kinerja cemerlang sepanjang 2020.

Perseroan berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 128,9 miliar, meningkat 126 persen dari tahun sebelumnya, dan secara mengesankan laba bersih melonjak 394 persen menjadi Rp 100,6 miliar dibandingkan periode yang sama tahun 2019.

Baca juga : Kuartal I 2021, Laba Bersih Wika Capai Rp 105 Miliar

Dalam RUPS Tahunan dan RUPS Luar Biasa yang diselenggarakan dalam suasana waspada Covid-19 pada di Jakarta pada Rabu (9/6), Direktur Utama PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN), Bambang Sumargono menyatakan bahwa Perseroan mengalami tekanan yang berat sepanjang tahun 2020 karena pandemi Covid 19.

Adsense

“Pendapatan Perseroan yang utama adalah pengakuan penjualan apartemen senilai Rp 76,5 miliar yang naik 100 persen dari tahun sebelumnya, dan ini menyumbang sekitar 58,9 persen total pendapatan Perseroan. Pendapatan ini dikontribusikan oleh penjualan unit apartemen di proyek Gateway Park yang unit apartemen nya telah mulai diserah terimakan kepada konsumen sejak bulan Oktober 2020,” ujar Bambang.

Baca juga : Gelora Tantang Perempuan Berani Terjun Ke Politik

Seiring kenaikan pendapatan tersebut, beban pokok pendapatan perseroan juga naik menjadi Rp101,3 miliar. Namun demikian, URBN membukukan laba bruto sebesar Rp 27,3 miliar, naik 12 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Nilai aset URBN per 31 Desember 2020 naik drastis 44 persen menjadi Rp 3,9 triliun.

Dalam RUPS Tahunan tersebut, terjadi pula pergantian pengurus Perseroan. Firdaus Fahmi dan Jason Chen yang sebelumnya menjabat sebagai anggota Direksi Perseroan, digantikan oleh Rudy Gomedi, dimana sebelumnya Rudy Gomedi menjabat sebagai Komisaris Independen Perseroan.

Baca juga : Eks Dirut Sarana Jaya Dan PT Adonara Propertindo Rugikan Negara Rp 152 Miliar

RUPS juga mengangkat Liauw Prasetyo sebagai Komisaris Independen Perseroan menggantikan Rudy Gomedi. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense