Dark/Light Mode

Memulai Usaha Di Atas 50 tahun, Lebih Berhasil Dibandingkan Usia Muda

Rabu, 19 Mei 2021 21:16 WIB
Gail Greatorex memulai usahanya di usia 55 tahun.(Foto IST)
Gail Greatorex memulai usahanya di usia 55 tahun.(Foto IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memulai usaha di usia senja? Tidak perlu ragu. Kini saatnya para pensiunan atau warga senior berdaya. Sebab penelitian menyebutkan, mereka akan lebih berhasil dari dibandingkan yang lebih muda. 

Lebih berpengalaman, memiliki jaringan sosial yang luas, dan berani mengambil risiko. Ini adalah beberapa faktor  warga Australia terjun ke dunia bisnis di usia paruh baya.

Baca juga : Selama Ramadan dan Lebaran, Smartfren Berhasil Tangani Lonjakan Traffic Data

Setelah bekerja sebagai pegawai negeri selama 35 tahun, Gail Greatorex ingin berhenti dari pekerjaannya, tetapi dia belum mau pensiun. Menggunakan pengalamannya bekerja di bidang keamanan sebuah produk, Gail kemudian memulai usaha sendiri di usia 55 tahun.

"Saya merasa bisa menawarkan jasa saya kepada orang atau perusahaan yang memasok barang-barang kebutuhan, serta membantu mereka menghasilkan produk yang lebih aman," kata Gail kepada ABCNews.

Baca juga : Melihat Lebih Dekat Alutsista Indonesia

Delapan tahun kemudian, dia masih menekuni bisnis yang dibangunnya tersebut. "Saya senang bisa menjadi bos untuk diri saya sendiri, saya bisa memilih waktu kerja saya sendiri," katanya.

Gail Greatorex adalah satu dari sekian banyak warga Australia yang memulai bisnisnya sendiri di atas 50 tahun. Sekarang ada sekitar 380 ribu bisnis yang dijalankan pengusaha usia senja ini di Australia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.