BREAKING NEWS
 

Gandeng KBRI Singapura Dan Temasek

Sinar Mas Donasi 1.000 Oxygen Concentrator Untuk Bantu Pasien Corona

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Rabu, 14 Juli 2021 13:19 WIB
Inilah 1.000 Oxygen Concentrator donasi dari Sinar Mas yang bekerjasama dengan KBRI Singapura dan Temasek datang. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sinar Mas bekerjasama dengan Temasek Foundation dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Singapura mendatangkan 1.000 oxygen concentrator. Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan oksigen di dalam negeri untuk pasien Covid-19.

Bantuan oxygen concentrator itu diserahkan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Nantinya bantuan itu disebar ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. 

Oxygen concentrator adalah alat guna memproduksi oksigen murni dari udara bebas, yang dapat mendistribusikannya langsung kepada penggunanya, dalam hal ini pasien Corona.

Baca juga : Menperin Terima 600 Unit Oxygen Concentrator Dari Industri Tekstil

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin berharap, bantuan ini bisa membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Corona di Tanah Air. Sebelumnya Sinar Mas juga telah melakukan donasi lebih dari 1.200 ton oksigen setiap bulan melalui Asia Pulp & Paper Sinar Mas untuk memenuhi kebutuhan oksigen pasien Corona di sejumlah daerah. 

“Kami harapkan, inisiatif ini dapat membantu bangsa Indonesia menghadapi lonjakan angka Covid-19, sekaligus menggugah perusahaan lain untuk turut bergabung memberikan bantuan,” ujarnya, Rabu (14/7).

Adsense

Mantan Menteri Perindustrian ini mengatakan, Sinar Mas memang melakukan berbagai upaya untuk berkontribusi dalam penanganan pandemi Corona, namun itu belum cukup. Dia mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama membantu upaya pemerintah. 

Baca juga : Cek Di Sini, 11 Layanan Telemedicine Gratis Untuk Pasien Isoman Bergejala Ringan

“Kita perlu kebersamaan, bersatu menekan penyebaran Covid-19, dan tak lupa mendoakan sahabat, rekan kita yang sedang berjuang melawan sakit,” tambah Saleh Husin.

Pimpinan Yayasan Temasek International Jennie Chua mengatakan, kemunculan virus jenis baru Corona yang lebih menular memerlukan kerja sama dan dukungan cepat semua pihak, baik di Indonesia maupun Singapura dalam upaya mengatasi wabah ini. Sejak awal bersama-sama dengan KBRI Singapura, pihaknya telah bekerjasama untuk menyalurkan berbagai macam bantuan penanganan Corona di Indonesia.

“Yayasan Temasek dan KBRI Singapura bersama dengan Kementerian Luar Negeri Singapura memfasilitasi kerja sama dan kolaborasi berbagai pihak baik di Indonesia dan Singapura dalam upaya cepat membantu Indonesia mengatasi situasi pandemi saat ini,” tutupnya.

Baca juga : Kang Emil Alihkan Duit Infrastruktur Untuk Obat Gratis Pasien Corona

Apresiasi dan dukungan nyata juga diberikan KBRI Singapura terhadap semua pihak yang turut serta membantu donasi oxygen concentrators ke Indonesia.

Duta Besar RI untuk Singapura Suryopratomo mengatakan, peran perusahaan swasta di Indonesia dan Singapura dalam menggalang donasi ini merupakan wujud hubungan persahabatan yang baik antara kedua negara.

“Singapura menunjukkan sebagai sahabat sejati bagi Indonesia. Bukan hanya pemerintah Singapura yang begitu cepat memberikan bantuan tetapi juga perusahaan serta masyarakat Singapura,” tutup Tommy. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense