BREAKING NEWS
 

Prokesnya Ketat, Soetta Jadi Bandara Teraman Se-Asia Tenggara

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 31 Agustus 2021 09:28 WIB
Tampak petugas Bandara Soekarno-Hatta saat menjalankan protokol kesehatan ketat di bandara . (Foto: Dok. AP II)

 Sebelumnya 
President Director of PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan keberhasilan Bandara Soekarno-Hatta meraih skor tertinggi didorong berbagai inovasi dan kolaborasi di antara seluruh stakeholder.

“Inovasi, kolaborasi, dan komitmen serta keinginan kuat seluruh stakeholder dalam menjaga sektor penerbangan untuk selalu berkontribusi mendukung penanganan Covid-19 mampu menjadikan Bandara Soekarno-Hatta meraih Safe Travel Score tertinggi di Asean, nomor dua di Asia-Pasifik, dan nomor 14 di tingkat global,” ujar Muhammad Awaluddin, Senin (30/8).

Baca juga : Tim Putra Voli Jabar Jadi Juara Turnamen Uji Coba PON XX Papua

Inovasi Bandara Soekarno-Hatta dalam memperkuat protokol kesehatan di tengah pandemi ini adalah melalui Biosecurity Management, yaitu: jaga jarak (physical distancing), pemeriksaan kesehatan (health screening), layanan/fasilitas tanpa sentuh (passenger touchless processing), facility cleanliness, dan people protection.

Sementara itu Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan penerapan biosecurity management ini dilengkapi dengan biosafety management.

Baca juga : CBC Dukung BTN Jadi The Best Mortgage Bank Di Asia Tenggara

“Biosafety management memiliki program penanganan biohazard, pemantauan rutin terhadap kondisi lingkungan di tengah pandemi, sterilisasi di seluruh infrastruktur, memastikan terciptanya kesehatan di tengah publik salah satunya dengan menghadirkan laboratory testing facilities untuk Covid-19,” ujar Agus Haryadi.

Sekadar informasi Bandara Soekarno-Hatta beberapa kali mendapat pengakuan global terkait protokol kesehatan, antara lain: Airport Health Accreditation dari Airport Council International (ACI), Best Hygiene Measures by Region (Asia-Pacific) dari ACI, The 2021 Covid19 Airport Excellence Awards dari Skytrax, dan terbaru Safe Travel Score 4.3 dari Safe Travel Barometer. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense