BREAKING NEWS
 

Perluas Jangkauan, MotionBanking Gandeng Pos Indonesia

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Rabu, 29 September 2021 11:59 WIB
Kerja Sama MotionBanking dengan PT Pos Indonesia. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) dan PT MNC Teknologi Nusantara, anak perusahaan dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk mengembangkan layanan setor tunai dan tarik tunai di seluruh kantor pos dan aplikasi Pospay.

Ini merupakan upaya strategis MotionBanking dan MotionPay untuk menjangkau masyarakat unbanked dan underbanked dengan menyediakan layanan aman dan terpercaya yang dekat dari tempat tinggalnya. Apalagi Pos Indonesia memiliki jaringan yang luas dengan 4.524 kantor pos di seluruh Indonesia yang tersebar hingga ke pelosok nusantara.

COO MotionBanking Teddy Tee mengatakan, kerja sama dengan Pos Indonesia menjadi langkah penting untuk mengakomodasi kebutuhan perbankan masyarakat di pelosok. Dengan kerja sama ini, MotionBanking memposisikan diri sebagai game changer dalam perkembangan bank digital, terutama di daerah terpencil di Indonesia. 

Baca juga : Dongkrak Ekonomi, BNI Gandeng Pemprov Maluku

Menurut dia, fitur setor dan tarik tunai tanpa kartu ini menjadi pendorong user acquisition dari kalangan unbanked dan underbanked yang masih mendominasi hingga lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia. “BABP dengan dukungan MNC Media, akan terus mendorong literasi keuangan hingga ke seluruh Indonesia untuk meningkatkan inklusi keuangan,” ujarnya.

Adsense

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, kerja sama dengan MotionBanking semakin melengkapi berbagai layanan yang dapat diberikan oleh Pos Indonesia kepada seluruh masyarakat Indonesia. Baik itu layanan pengiriman barang, dokumen atau kebutuhan akan transaksi layanan keuangan termasuk setor dan tarik tunai bagi nasabah MotionBanking. 

“Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan hingga ke seluruh wilayah Republik Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Biskuat Dukung Potensi Anak Indonesia

Selain dengan MotionBanking, pada kesempatan yang sama Pos Indonesia juga melakukan penandatanganan dengan MNC Group untuk mempererat kerja sama dengan berbagai bisnis unit di bawah MNC Group.

Kerja sama itu seperti layanan setor tunai/top up dan tarik tunai/cash out untuk pengguna MotionBanking dan MotionPay, layanan pengiriman kurir dan logistik pada unit bisnis e-commerce MNC Group.

Lalu integrasi Pos Indonesia dengan aplikasi MotionCredit, sinergi layanan aplikasi Agenpos, Pospay, dan Pos Aja! di UMKM binaan MNC Group, dan eksplorasi peluang sinergi lainnya pada tiap lini bisnis MNC Group dan Pos Indonesia. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense