BREAKING NEWS
 

ElectroluxAttackCare Bangun Water Point Implementasikan PHBS di Tangerang

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Rabu, 11 Mei 2022 20:24 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Attack bersama dengan Electrolux melalui kampanye Solidaritas ElectroluxAttackCare berkomitmen untuk mendukung dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam implementasi program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) untuk mewujudkan GERMAS yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan RI dengan meresmikan pembangungan Water Point untuk masyarakat Desa Mauk – Tangerang.

Acara tersebut dihadiri Susilowati selaku Vice President Marketing Kao Indonesia, Iffan Suryanto selaku Presiden Direktur Electrolux Indonesia, Susanto selaku Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia serta Suryadi selaku Kepala Desa Kedung Dalem Mauk Tangerang. Pembangunan Water Point ini dilakukan berkerja sama dengan Habitat for Humanity ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama pada tanggal 18 November 2021 yang lalu.

Vice President Marketing Kao Indonesia, Susilowati dalam keterangan tertulisnya mengatakan Kao Indonesia memiliki Strategi ESG (Environmental, Social, Governance) yang secara lokal diimplementasikan dalam payung tema Inovasi Untuk Peduli. Hal ini menjadi landasan atas semua inovasi yang dilakukan oleh Kao Indonesia dalam produk dan layanan yang selalu didasarkan pada kepedulian terhadap peningkatan kualitas hidup konsumen, salah satunya dengan terus melakukan kontribusi sosial yang berfokus pada promosi kesehatan dan lingkungan yang berkelanjutan.

Baca juga : Kepemimpinan Puan Di DPR Strategis Implementasikan Perjuangan Kartini

Pemberdayaan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam pembangunan kesehatan. Perilaku masyarakat merupakan faktor utama yang mempengaruhi kesehatan dan lingkungan, namun tetap dibutuhkan kerja sama dari semua pihak baik dari sisi pemerintah, swasta, komunitas dalam memfasilitasi akses terhadap fasilitas kesehatan salah satunya akses air bersih untuk menunjang kegiatan mencuci pakaian yang bersih dan higienis.

Adsense

“Saya mewakili masyarakat desa Mauk, Tangerang, sangat mengapreasiasi atas kontribusi yang dilakukan oleh Attack dan Electrolux untuk masyarakat di desa kami. Tentu saja ini menjadi momen yang dapat memberikan semangat untuk kami dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, karena memiliki akses air bersih untuk mencuci dan kebutuhan hidup sehari-hari. Dengan adanya akses air bersih, tentu saja saya optimis kesehatan masyarakat dapat meningkat, dan jika sudah sehat tentu saja dapat meningkatkan taraf dan kualitas hidup warga Desa Mauk”, jelas Kepada Desa Kedung Dalem, Mauk, Tangerang, Suryadi.

Presiden Direktur Electrolux Indonesia, Iffan Suryanto mengatakan, “Sebagai pemimpin global di industri kami, Electrolux menginspirasi dan memberdayakan konsumen untuk menjalani gaya hidup yang lebih baik dan lebih berkelanjutan. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat memiliki kehidupan yang lebih baik, berkelanjutan, dan sehat sebagai pilihan utama. Sesuai dengan Better Living Program yang dimiliki oleh Electrolux.”

Baca juga : Lestari: Bangun Kemandirian Bangsa Dengan Dialog

Sebagai produsen alat perawatan pakaian terkemuka, Electrolux berkontribusi pada praktik mencuci dan merawat pakaian yang lebih berkelanjutan dengan menggabungkan solusi inovatif dan mempromosikan kebiasaan mencuci serta mengubah persepsi konsumen terhadap pakaian menjadi lebih baik. Dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik, Electrolux memberikan solusi untuk membuat pakaian bertahan dua kali lebih lama dengan sedikit dampak lingkungan melalui mesin cuci dan pengering pakaian.

Iffan menambahkan Semoga dengan adanya Solidaritas ElectroluxAttackCare membangun Water Point ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Mauk, Tangerang serta semakin menumbuhkan kesadaran akan kebersihan diri termasuk kebersihan pakaian bagi seluruh anggota keluarga.

“Pembangunan Water Point yang dilakukan Attack dan Electrolux melalui aktivitas Solidaritas ElectroluxAttackCare ini diharapkan dapat menjadi kontribusi nyata terhadap masyarakat khususnya masyarakat di Desa Mauk – Tangerang, dalam memenuhi kebutuhan sanitasi air bersih dan bisa berkontribusi meningkatkan kesejahteraan bersama sehingga dapat tetap menjaga kebersihan terutama di masa pandemi ini lewat pakaian yang bersih untuk seluruh anggota keluarga. Mari kita bersama untuk tetap higienis, tetap optimis untuk menggapai harapan kita semua”, tutup Susilowati. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense