BREAKING NEWS
 

Gandeng Kampus di Amerika, Universitas Esa Unggul Hadirkan Pendidikan Kelas Dunia

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Selasa, 31 Mei 2022 17:57 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam mewujudkan universitas kelas dunia dan memberikan pendidikan unggul kepada siswa di seluruh Indonesia. Universitas Esa Unggul (UEU) telah bergabung dengan Cintana Alliance, jaringan global universitas yang berambisi untuk mengembangkan dan meningkatkan program akademik berkualitas tinggi dengan bekerja sama dengan Arizona State University (ASU).

Selama tujuh tahun terakhir, ASU dinobatkan sebagai universitas paling inovatif oleh US News and World Report dan salah satu universitas paling bergengsi di dunia versi Times Higher Education. ASU juga merupakan rumah bagi beberapa undergraduates teaching peringkat teratas di AS seperti dikutip U.S News & World Report.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., MBA, IPU, secara virtual, selasa (31/5) mengatakan UEU akan terus berprestasi dalam memenuhi tujuan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Indonesia. Sebagai bagian dari komitmen untuk menjadi universitas kelas dunia, UEU akan bekerja sama dengan Cintana Alliance dan ASU untuk memodelkan praktik Pendidikan terbaik dari universitas pilihan di seluruh dunia.

Baca juga : CIMB Niaga Syariah Fasilitasi Layanan Perbankan Ke Syaamil Group

Menurutnya, UEU akan memulai transformasi digital untuk memodernisasi pengalaman pendidikannya, meningkatkan kurikulumnya, membuat program inovatif baru, dan memperluas peluang untuk kolaborasi penelitian—semuanya sebagai bagian dari upaya mereka untuk menghasilkan lulusan yang kompetitif di lingkungan yang semakin global. Komitmen UEU adalah melampaui keunggulan akademis dan berfokus pada kegiatan yang mendukung masyarakat berdasarkan hasil penelitian maupun pengabdian masyarakat.

Adsense

“Berafiliasi dengan ASU, Universitas Esa Unggul akan mengakses praktik terbaik global dalam keunggulan akademik. Hal ini akan memungkinkan Universitas Esa Unggul untuk mengubah dirinya menjadi universitas internasional terkemuka di tanah air,” ungkap Arief Kusuma.

“Universitas akan dapat mengintegrasikan konten dan kurikulum ASU ke dalam kurikulum lokal, serta meningkatkan kualitas sumber belajar yang tersedia bagi siswa di UEU." Tuturnya.

Baca juga : Gandeng BPKP, Bank Mandiri Layani Pengelolaan Keuangan Daerah Secara Digital

Sementara itu, Presiden ASU Michael Crow mengucapkan selamat datang kepada Esa Unggul di ASU-Aliansi Cintana, dan kami sangat senang karena mereka akan bekerjasama dengan ASU dan institusi lain di seluruh dunia karena mereka secara kolektif mendukung pengembangan mahasiswa, fakultas, dan masyarakat." Jelas Michael Crow.

Pendiri dan Ketua Pendidikan Cintana, Douglas Becker menambahkan, Kami sangat senang menyambut Universitas Esa Unggul di Aliansi Cintana. Ambisinya untuk mendorong dampak pendidikan melalui peningkatan mutu dan inovasi, komitmen terhadap standar tinggi, dan berbagai pencapaian selama 28 tahun terakhir sangat mengesankan.

"Saat kami bekerja secara kolaboratif untuk mengembangkan lingkungan pembelajaran secara hibrid—lingkungan yang terdiri dari lingkungan tatap muka dan digital yang kuat, siswa di seluruh Indonesia akan memiliki akses yang lebih luas ke pendidikan berkualitas tinggi yang mereka butuhkan. Ini akan semakin meningkatkan potensi ekspansi institusi, serta memposisikan babak berikutnya sebagai salah satu pertumbuhan dan inovasi."pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense