Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Telkom Berikan Bantuan Digitalisasi Pendidikan Di SMA & SMK Tarutung

Jumat, 20 Mei 2022 10:02 WIB
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah (kiri) disaksikan Menteri BUMN, Erick Thohir (ketiga kiri) menyerahkan bantuan digitalisasi pendidikan berupa laboratorium komputer kepada Kepala Sekolah SMAS HKBP 1 Tarutung Tumbur Silaban, Kamis (19/5).
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah (kiri) disaksikan Menteri BUMN, Erick Thohir (ketiga kiri) menyerahkan bantuan digitalisasi pendidikan berupa laboratorium komputer kepada Kepala Sekolah SMAS HKBP 1 Tarutung Tumbur Silaban, Kamis (19/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menghadirkan digitalisasi pendidikan di Sekolah Menegah Atas Swasta (SMAS) HKBP 1 dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Siatas Barita, Tarutung, Sumatera Utara. 

Hal ini ditandai dengan kunjungan dan penyerahan simbolis dukungan digitalisasi pendidikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir didampingi Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah dan Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara, pada Kamis (19/5). 

Bantuan digitalisasi yang diberikan kepada Kepala Sekolah SMAS HKBP 1 Tarutung dan SMKN 1 Siatas Barita yaitu berupa laboratorium komputer yang terdiri dari perangkat komputer untuk sekolah dan laptop untuk guru serta penyediaan akses internet.

Selain itu, Telkom juga menyediakan layanan Pijar Sekolah yang merupakan platform pembelajaran secara digital yang meliputi proses belajar-mengajar, sistem manajemen sekolah, dan konten pembelajaran.

Baca juga : Siapkan SDM Digital, Menkominfo Kasih Pelatihan Dan Beasiswa

Kepada seluruh siswa yang hadir, Menteri BUMN berpesan bahwa tantangan generasi muda Indonesia adalah harus siap menghadapi perubahan dan mengerti teknologi. Karena itu, Erick mendorong percepatan pemanfaatan digital di dunia pendidikan sebagai strategi menghadapi disrupsi digital. 

"Saatnya generasi muda dan dunia pendidikan tampil di depan, sehingga kita tidak lagi menjadi buih di era disrupsi digital ini, kira harus tampil ambil bagian dan menjadi ombak,” ujar Erick.

Pada kesempatan tersebut, Menteri BUMN berinteraksi dengan 300 siswa dan siswi SMAS HBKP 1 Tarutung. Tidak hanya berdiskusi, para siswa juga memanfaatkan momen penting ini untuk dapat unjuk bakat, seperti tarian adat tor-tor, olahraga, dan kesenian vocal group. Selain itu, Menteri BUMN juga berkesempatan untuk menyapa komunitas eSport yang ada di Tarutung yang turut hadir di lokasi.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah menambahkan, pendidikan menjadi salah satu sektor yang fokus untuk dikembangkan. Untuk itu, tidak hanya penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi berupa akses internet maupun perangkat, Telkom juga menghadirkan solusi digital  pendidikan supaya proses belajar mengajar dapat lebih mudah dilakukan. 

Baca juga : Pembiayaan Korporasi Meningkat Di April 2022

"Kami meyakini bahwa dengan adanya digitalisasi, pendidikan Indonesia dapat membuat suatu lompatan yang jauh hingga mampu sejajar dengan negara maju lainnya,” ujar Ririek.

Komitmen Telkom untuk membangun pendidikan Indonesia telah dilakukan sejak lama melalui berbagai program seperti Internet Goes to School, Bagimu Guru Kupersembahkan, Indonesia Digital Learning, My Teacher My Hero, Broadband Learning Center, Pustaka Digital, Employee Volunteer Program, dan lainnya.

Diharapkan dengan adanya berbagai dukungan ini dan optimalisasi #DigitalUntukSemua, siswa siswi penerus bangsa dapat memperoleh pendidikan yang setara sehingga mimpi untuk melahirkan talenta digital terbaik Indonesia dapat direalisasikan secepatnya di waktu mendatang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAS HKBP 1 Tarutung, Tumbur Silaban mengucapkan,  terima kasih atas dukungan Kementerian BUMN dan  Telkom dalam mendorong peningkatan pendidikan Indonesia, khususnya di SMAS HKBP 1 Tarutung. 

Baca juga : Teken MoU, Grab Dan BSSN Jamin Keamanan Siber Mitra Pengemudi & Merchant

“Semoga bantuan yg diberikan Telkom dapat membantu pembelajaran di SMA Swasta HKBP 1 Tarutung, sehingga ke depannya siswa dan siswi yang ada di sekolah ini bisa lebih mengetahui dan memahami tentang teknologi informasi dan teknologi.” ucapnya. 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.