Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan SDM, Universitas Esa Unggul dan Pemkab Bekasi Teken MoU

Jumat, 13 Mei 2022 21:02 WIB
Tingkatkan SDM, Universitas Esa Unggul dan Pemkab Bekasi Teken MoU

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Esa Unggul bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar acara Ceremonial Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di lantai 3 Universitas Esa Unggul, Harapan Indah Bekasi, Jumat (13/5).

Penandatanganan MOU tersebut dilakukan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki dengan Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kerjasama Universitas Esa Unggul, Endah Murtiana Sari, yang mewakili Rektor, yang sedang menjalankan tugas ke Amerika Serikat dan dihadiri Jajaran Pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi serta sejumlah Dekan, Ketua Program Studi, Kepala Biro dan Dosen Universitas Esa Unggul.

Baca juga : BPDPKS Tingkatkan Produktivitas Petani Sawit Dengan Pengembangan SDM

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., MBA, IPU, yang diwakili Endah Murtiana Sari mengatakan, Penandatanganan MOU tersebut dilakukan dalam rangka penerapan Tridharma Perguruan Tinggi dalam Peningkatan dan Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia, Ekonomi, Sosial, Budaya dan Pembangunan di Kabupaten Bekasi.

"Kerja sama ini juga diusung sebagai bentuk upaya melancarkan salah satu rencana Universitas Esa Unggul kedepannya yaitu mendirikan Fakultas Kedokteran yang akan dibangun di Kampus Harapan Indah Universitas Esa Unggul, Bekasi" tuturnya.

Baca juga : Gandeng BIN, Universitas Nasional Gelar Vaksinasi Covid-19

Menurutnya, jalinan kerjasama dengan pemkab Bekasi mulai dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Pengabdian Kepada Masyarakat, program magang serta kegiatan edukasi lainnya yang dapat meningkatkan ekonomi maupun pelayanan di kabupaten bekasi.

Sementara itu Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, menyambut baik kerjasama dengan Universitas Esa Unggul, hal ini menjadi salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), terutama melalui pendidikan vokasi.

Baca juga : Peringatan Hari Kartini, Inilah Para Wanita Tangguh Yang Sukses Bangun Pertanian

"Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, seperti perekrutan mahasiswa baru, ada sedikit prioritas untuk masyarakat Bekasi, biar manfaatnya lebih terasa dan kedepan ada Universitas Esa Unggul lainnya di Kabupaten Bekasi" pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.