BREAKING NEWS
 

OExpress Tawarkan Layanan Pengiriman Ekspres Berbasis Digital

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 24 Februari 2023 16:55 WIB
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Jasa layanan logistik di Indonesia makin beragam dengan hadirnya PT Oexpress Logistik Indonesia (OExpress). OExpress menawarkan layanan pengiriman ekspres sebagai agregator dan ekspedisi.

CEO & Founder OExpress Rovan Alfarry mengatakan, OExpress menawarkan layanan pengiriman ekspres melalui digitalisasi dan otomatisasi pada seluruh proses pengiriman.

"Kehadiran OExpress memiliki visi untuk mendorong perkembangan industri logistik di Indonesia," jelas Rovan dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (23/2).

Ia memandang, saat ini industri logistik dan e-commerce saling mendukung dalam menunjang aktivitas ekonomi. Terutama bagi pelaku usaha berskala kecil atau UMKM.

Baca juga : Pesan Jokowi: Jangan Telantarkan Lahan Yang Dibagikan Di Kaltim

Tanpa adanya logistik yang memadai dan e-commerce platform, maka proses operasional pengiriman barang dari UMKM ke masyarakat sebagai pembeli akan terhambat. Ia menyebut, OExpress juga lahir dari industri e-commerce.

"Kami ingin logistik dan order management system atau e-commerce platform ini satu kesatuan, sehingga UMKM di Indonesia lebih dimudahkan, tidak ada lagi kendala yang menghambat bisnis mereka, jadi UMKM bisa tumbuh lebih cepat,” jelas Rovan.

Lewat tagline “Real-Time, Smart Delivery”, pengiriman barang melalui OExpress dapat dipantau secara Real-Time dan mengedepankan transparansi untuk memastikan barang sampai di tangan penerima.

Adsense

Selain itu, OExpress memiliki sistem pengiriman Smart Delivery yang dapat secara otomatis merekomendasikan pengguna untuk memilih ekspedisi terbaik dengan peringkat success rate tertinggi di OExpress.

Baca juga : Phapros Patok Ekspor Terkerek Double Digit

Baik non COD maupun COD pada wilayah tujuan pengiriman. Di samping itu, OExpress sebagai layanan ekspedisi juga menyediakan armada pengiriman dan pilihan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan pengguna, mulai dari Instant Delivery, Same-Day, Reguler, Next-Day, Ekonomis, hingga Cargo.

Saat ini, layanan OExpress sebagai agregator telah mencakup seluruh wilayah di Indonesia. Untuk operasional secara mandiri, layanan ekspedisi OExpress sudah mulai beroperasi di wilayah Jabodetabek, Karawang dan Bandung.

Sebagai agregator, OExpress menjadi platform yang menjembatani pihak pengirim barang dengan berbagai perusahaan ekspedisi sebagai penyedia jasa pengiriman.

Pengguna layanan OExpress dapat menentukan jenis ekspedisi dan melakukan pengiriman cukup melalui satu dasbor yang telah terintegrasi dengan 3PL (Third Party Logistic).

Baca juga : MKGR Jaksel Rayakan Isra Miraj Dengan Berbagi Sembako

OExpress sebagai agregator akan menciptakan ekosistem logistik untuk pengiriman barang yang lebih efektif dan efisien mulai dari First Mile hingga Last Mile, menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, menghemat biaya, serta mengoptimalkan operasional pengiriman bagi masyarakat umum, pemilik bisnis, hingga UMKM.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa menutup tahun 2022 Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi yang solid sebesar 5,31 persen dimana sektor transportasi dan pergudangan turut berkontribusi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense