BREAKING NEWS
 

Frisian Flag Indonesia Edukasi Masyarakat Manfaat Susu

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Selasa, 6 April 2021 19:48 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Hari Kesehatan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 7 April, Frisian Flag Indonesia menggelar webinar bertajuk ‘Konsumsi Berkesadaran untuk Pilihan Asupan yang Lebih Sehat dan Lebih Baik, Investasi Kesehatan untuk Masa Depan’ dengan menghadirkan narasumber Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM, Dra. Rita Endang., Apt., M.Kes;  Nutrisionis, Seala Septiani, S. Gz, M. Gizi; dan Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro. 

Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM, Dra. Rita Endang., Apt., M.Kes, menyatakan, “Sesuai UU No. 18 tahun 2012 tentang pangan, negara berkewajiban untuk mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan, pemenuhan konsumsi pangan yang cukup, aman, bermutu dan bergizi seimbang yang sejalan arahan dengan badan kesehatan dunia. WHO juga menetapkan dengan tujuan yang tentunya untuk mengurangi risiko penyakit tidak menular yang salah satunya berasal dari pola konsumsi yang tidak sehat. BPOM mengakomodir penggunaan Logo “Pilihan Lebih Sehat”. 

Adsense

Baca juga : Anak Usaha Indonesia Power Ekspansi Ke Kuwait

Pada produk siap minum, salah satu syarat untuk mendapatkan logo ini adalah kandungan gula maksimum adalah 6 gram per 100ml. “Dengan penggunaan logo ini diharapkan masyarakat dapat memilih pangan yang lebih sehat. Label ini juga sekaligus mengedukasi dan memberi informasi yang jelas kepada konsumen yang memang menjadi penentu keputusan dalam membeli dan menyediakan pangan sesuai kebutuhanya,” tambah Dra. Rita.

Selaras dengan semangat dan inisiatif BPOM tersebut, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menambahkan, “Sebagai perusahaan, Frisian Flag Indonesia berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam peningkatan status gizi masyarakat Indonesia melalui hadirnya rangkaian produk bergizi, berkualitas, dan terjangkau. Sejalan dengan anjuran dari BPOM terkait ‘Pilihan Lebih Sehat’, FFI telah menerapkan logo ini pada rangkaian susu cair siap minum kami. Bahkan, untuk varian Full Cream, penerapan tanpa gula tambahan juga telah diberlakukan. Tak hanya hadir dengan produk dengan logo “Pilihan Lebih Sehat”, 

Baca juga : Final ePiala Indonesia 2021, Tim Zulisar Sabet Juara

FFI juga berkomitmen untuk menghadirkan produk dan kemasan yang lebih ramah lingkungan, yang ditandai dengan logo Forest Stewardship Council (FSC). Artinya, bahan baku untuk kemasan karton yang digunakan berasal dari sumber yang dikelola dengan cara yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Ditambah lagi dengan kehadiran inovasi sedotan kertas pada rangkaian produk susu siap minum rendah lemak”. Ungkapnya.

Rangkaian produk FFI berlogo ‘Pilihan Lebih Sehat’ telah hadir pada rangkaian susu siap minum Purefarm dengan pilihan ukuran terlengkap: 225ml, 450ml dan 900ml - dalam berbagai varian rasa, di antaranya: Full Cream, Coconut Delight, Ketan Hitam, dan Sweet Delight, juga varian rendah lemak rasa French Vanilla dan Californian Strawberry. “FRISIAN FLAG® menawarkan berbagai pilihan varian, ukuran kemasan, dan rasa yang nikmat agar masyarakat dapat menikmati asupan bergizi sesuai selera”, tambah Andrew. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense