BREAKING NEWS
 

Tempat Pengungsian Dibangun, Bantuan Kesehatan Dan Logistik Disalurkan

Pemerintah All Out Bantu Korban Gempa Cianjur

Reporter & Editor :
RIKY HANDAYANI
Kamis, 24 November 2022 07:00 WIB
Deputi 7 BIN sekaligus Juru Bicara BIN, Aji Prabawa dan rombongan BIN menyetahkan bantuan ke korban bencana gempa, di jalan lintas Labuan-Cianjur, tepatnya di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Rabu (23/11). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Untuk tahap awal, logistik Bantuan Kemanusiaan Mabes BIN berupa kebutuhan pokok, makanan tambahan, serta kebutuhan sehari-hari pengungsi. Antara lain beras, minyak goreng, sosis siap saji, ikan kaleng, roti sobek, sereal, aneka biskuit, air minum kemasan, mie instan, susu UHT, tisu, diaper, pembalut wanita, sabun mandi, hingga selimut. 

Baca juga : Mantan Pemain Timnas Galang Dana Untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Kepala BINDA Jawa Barat berharap, bantuan kemanusiaan Mabes BIN dapat meringankan penderitaan warga yang terdampak bencana. "BIN dalam hal ini, mengucapkan turut berduka kepada korban yang meninggal dunia, dan sebagai wujud solidaritas, BIN melalui BINDA Jawa Barat memberikan bantuan kemanusiaan berupa barang-barang kebutuhan sehari-hari, dan semoga dapat meringankan beban masyarakat," papar Kepala BINDA Jawa Barat.

Baca juga : Delegasi Pemda di Asia Timur Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Tak hanya layanan kesehatan dan bantuan logistik, tim kemanusiaan BIN juga memberikan pendampingan psikologis bagi para korban, terutama kelompok rentan seperti anak-anak. Kegiatan trauma healing ini dijalankan bekerjasama dengan mahasiswa. Jumlah dan jenis bantuan kemanusiaan BIN akan terus diberikan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense