Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tengok Posko Darurat

Ingrid Kansil Sedih Lihat Banyak Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 10:12 WIB
Wasekjend Partai Demokrat Ingrid Kansil bersama suaminya Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengunjungi sejumlah posko darurat bencana korban gempa Cianjur. (Foto: Istimewa)
Wasekjend Partai Demokrat Ingrid Kansil bersama suaminya Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengunjungi sejumlah posko darurat bencana korban gempa Cianjur. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menyisakan duka mendalam. Bukan hanya bagi keluarga atau atau orang terdekat korban, rasa sedih ini juga dirasakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Partai Demokrat Ingrid Kansil.

Wajahnya penuh haru. Mulutnya tak kuasa untuk berucap. Air matanya terus mengalir membasahi pipinya, ketika Ingrid dengan suami Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mengunjungi sejumlah posko darurat bencana korban gempa Cianjur, kemarin malam.

Hatinya terkoyak mendengar curahan hati korban. Terlebih, gempa berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) itu telah merenggut 268 nyawa dan 151 orang dikabarkan hilang. Sebanyak 6.570 rumah mengalami rusak berat, 2.071 rusak sedang, dan 12.541 rusak ringan.

Baca juga : PNM Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

"Kami atas nama Partai Demokrat turut berduka atas bencana gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur," tutur Ingrid kepada RM.id, Rabu (23/11).

Bencana ini juga meluluhlantakkan hatinya. Mengingat, Ingrid merupakan putri daerah Cianjur. Bahkan sampai saat ini, orangtua dan keluar besarnya menetap dan tinggal di Cianjur.

Karena itu, baik dari dirinya maupun Partai Demokrat secara responsif menyalurkan bantuan untuk para korban. Di antaranya berupa makanan siap saji, sembako, obat-obatan, selimut, dan pampers. Bantuan lain juga turut diberikan guna menunjang kehidupan pasca dihantam gempa. 

Baca juga : PPP Bantu Korban Gempa Cianjur

Sesuai arahan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, semua kader harus sigap membantu rakyat yang tengah kesulitan. Khususnya para korban bencana alam.

"Ini merupakan salah satu program kerja Demokrat di bawah kepemimpinan Mas AHY untuk senantiasa tanggap dan responsif terhadap kondisi yang dialami rakyat di manapun dan kapan pun. Kami selalu berkomitmen untuk selalu hadir bersama rakyat," pesan Ingrid.

Tak lupa, ia mendoakan para korban agar diberi kekuatan atas bencana gempa bumi yang menimpanya, dan merenggut nyawa orang-orang yang disayang. Semoga, almarhum dan almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

Baca juga : BIN Bantu Pengungsi Gempa Cianjur Dengan Logistik Hingga Alkes

"Insyaallah para korban diberikan kekuatan, keikhlasan, dan kesabaran menjalani cobaan ini. Dan insyaallah, kita semua senantiasa diberikan keselamatan dan kesehatan di tengah situasi ini," ucap Ingrid. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.