BREAKING NEWS
 

Wujudkan Kedaulatan Pangan

Bareng Mentan Amran, Khofifah Tanam dan Panen Padi di Tuban

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 24 November 2023 10:51 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (depan) mendampingi kunjungan kerja Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (kanan) pada acara panen dan tanam padi bersama di Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Kamis (23/11/2023). (Foto: Dok. Pemprov Jatim)

 Sebelumnya 
Menurutnya, semua tidak bisa berjalan sendiri, dan perlu melakukan kolaborasi dan menjalankan aksi bersama dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Sementara itu Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan kekagumannya kepada Gubernur Khofifah yang telah mampu membawa Jawa Timur menjadi provinsi dengan produksi pangan tertinggi di Indonesia.

Baca juga : Mentan Amran Serukan Tanam Culik Dari Tuban

Ia menyebut Gubernur Khofifah memiliki kreativitas tinggi terbukti Jawa Timur menjadi provinsi dengan produksi beras, jagung, daging sapi tertinggi di Indonesia.

"Dan yang lebih menarik adalah tadi malam ada nanas beratnya 7 kilo, itu pertama aku melihat nanas sebesar itu, betul-betul kreatif beliau, kreatif betul, beliau ini Kartini zaman now," Kata Mentan.

Baca juga : Dongkrak Perekonomian, Khofifah Tegaskan Desa Devisa Jatim Terbanyak Nasional

Di kesempatan yang sama Khofifah menerima bantuan dari Kementerian pertanian berupa nenih padi dan jagung tahun 2023.

Senilai Rp 62.255.937.824,- dan bantuan alsintan pra panen Program Kementerian Pertanian tahun anggaran 2023 sebanyak 2.252 unit alsintan pra panen senilai Rp 57.266.235.503,-.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense