BREAKING NEWS
 

Awal Desember, Siswa SMP Di Surabaya Kembali Belajar Di Sekolah

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Senin, 23 November 2020 18:19 WIB
Ilustrasi simulasi sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19 (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - SMP di Kota Surabaya, Jawa Timur, akan memulai kembali kegiatan belajar-mengajar di sekolah pada awal Desember 2020.

"Insya Allah, awal Desember, siswa SMP masuk sekolah. Sedangkan siswa SD, Januari 2021," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, seperto dikutip Antara, Senin (23/11).

Adsense

Baca juga : Bertemu Dubes Maroko, Ketua MPR Bahas Upaya Perdamaian Dunia

Risma menjelaskan, saat ini semua guru sudah masuk sekolah untuk menyiapkan protokol kesehatan dalam sekolah tatap muka. "Jadi kalau sekolah sudah siap, maka akan ada tim yang akan menelaah kesiapan sekolah itu," ujarnya.

Meski demikian, sekolah tatap muka tidak bisa dilakukan 100 persen oleh semua siswa, melainkan hanya 50 persen saja. Sisanya,  daring di rumah. "Saya belum berani melepas seperti semula," katanya.

Baca juga : Kena Covid, Direktur RS Islam Ahmad Yani Surabaya Meninggal Dunia

Risma mengatakan, nantinya akan ada swab test untuk para siswa, baik SD dan SMP.  Saat ini, tes tersebut baru dilakukan untuk semua guru.

"Untuk guru sudah selesai. Tidak ada guru yang terpapar Covid-19. Sedangkan swab test untuk siswa, nantinya akan dicicil mulai pekan depan. Khusus untuk sekolah tatap muka level SD, nantinya berbeda dengan SMP. Karena akan ada pengawasan ketat," katanya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense