BREAKING NEWS
 

Jadi Wamenhan, Harta Letjen Herindra Rp 14,5 Miliar

Reporter : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Editor : ADITYA NUGROHO
Rabu, 23 Desember 2020 19:09 WIB
Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menunjuk Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan. Total kekayaan Herindra mencapai Rp 14,57 miliar.

Total kekayaan Herindra diketahui dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 2019. 

Adsense

Baca juga : Total Harta Menkes BGS Rp 161,4 Miliar, Tak Ada Hutang

Hiendra memiliki tiga bidang tanah di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan nilai Rp 8,8 miliar. Dia juga punya satu mobil Alphard senilai Rp 715 juta.

Selain itu, kas dan setara kas yang dilaporkan eks panglima Kodam III/Siliwangi itu sebesar Rp 4,1 miliar. Sementara harta lainnya senilai Rp 895 juta. Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus TNI AD pada 2015-2016 itu tak memiliki utang. 

Baca juga : Jadi Mensos, Total Harta Risma Rp 7,179 Miliar

Herindra merupakan Kepala Staf Umum TNI. Dia ditunjuk Jokowi menjadi Wamenhan menggantikan Wahyu Sakti Trenggono, yang kini menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan. Wahyu mengisi posisi Edhy Prabowo yang tersandung kasus korupsi ekspor benih lobster.

Herindra merupakan lulusan terbaik akademi militer tahun 1987. Dia merupakan perwira tinggi TNI berlatar Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD. Dengan begitu, Herindra kini mendampingi seniornya yang juga berasal dari lingkungan Baret Merah, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense